-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Lakukan Pengamanan Bagi Para Jama'ah Saat Menjalankan Ibadah Sholat Jumat

22 September 2023 | 7:07:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T12:07:33Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Agar terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Sholat jumat, Sat Lantas melaksanakan pengamanan dan pengaturan saat Sholat Jumat, Jumat (22/09).


Dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan ibadah Sholat Jumat, Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan di Masjid Agung An'nur dan Masjid Baiturrahman Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. mereka bertugas untuk melakukan Pengamanan dan Pengaturan selama pelaksanaan Sholat Jumat.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. Fenanlampir mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengaturan ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jama'ah saat menjalankan Ibadah Sholat Jumat.


“Dengan adanya kehadiran Polri, diharapkan masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah Sholat Jumat, dapat dilakukan dengan tenteram dan damai” ungkapnya.


Selain mengamankan jalannya ibadah Sholat Jumat, personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar juga turut membantu para Jemaah dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama'ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid serta menghimbau agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.


Para Jama'ah di beberapa Masjid yang diamankan, sangat mengapresiasi kehadiran Personel Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga keamanan saat ibadah sholat Jumat. Mereka pun merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menjalankan ibadah, di tengah situasi yang aman dan terkendali.


Selama kegiatan Ibadah Sholat Jumat tersebut berlangsung hingga selesai, situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dalam keadaan aman, baik dan lancar.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update