-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Rutin Gelar Gatur Lalin di Pagi hari, Antisipasi Giat Masyarakat

21 September 2023 | 5:30:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T10:32:21Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin melaksanakan pengaturan arus Lalu Lintas untuk mengantisipasi giat masyarakat dipagi hari dalam menjamin arus lalu lintas yang lancar dan kondusif serta kamtibmas yang aman menjelang masyarakat beraktifitas. Kamis, (21/09) Pagi.

Giat Pengaturan Arus Lalu Lintas ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari, masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda Samsul Bahri saat memimpin apel Pagi Satlantas mengatakan, peningkatan arus lalu lintas di pagi hari karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat, baik yang ke tempat kerja maupun sekolah sehingga memerlukan kehadiran petugas Satlantas di lapangan guna memberikan pelayanan Turjawali dalam upaya memberikan kenyamanan dan kelancaran para pengguna jalan.

“Pengaturan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang akan beraktifitas baik yang akan masuk kerja, ke kantor, ke sekolah dengan maksud perjalanan dapat berjalan aman dan lancar” ungkap Bahri.

Dalam pelaksanaan Pengaturan Arus Lalu Lintas ini, petugas Satlantas tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas, keberadaan personel Petugas Satlantas di simpul jalan serta depan sekolah tetapi juga untuk membantu warga dan pelajar yang hendak menyebrangi jalan, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai.

Diharapkan, kehadiran Polri pada saat melaksanakan pengaturan dapat dirasakan langsung oleh asyarakat dalam berlalu lintas dan juga mencegah terjadinya pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan laka lantas.

Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update