-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Wertamrian Gelar Patroli KRYD, Sebagai Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

22 September 2023 | 5:05:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T10:06:13Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polres Kepulauan Tanimbar, melalui Polsek Wertamrian menggelar patroli dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di sejumlah lokasi wilayah hukum Polsek Wertamrian. Kamis, (21/09/2023).


Patroli yang dipimpin oleh Ka Jaga Shif II Aipda CHR Tetelepta ini digelar dengan tujuan untuk dapat menciptakan rasa aman serta dialog kamtibmas untuk menampung segala informasi kamtibmas, terhadap isu-isu yang beredar maupun masukan dari warga masyarakat.


Sasaran dari Patroli KRYD Polsek Wertamrian ini yaitu pada tempat-tempat aktifitas masyarakat yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas dengan rute sepanjang Jln. Trans Yamdena, Kantor Camat Wertamrian, Pertigaan Desa Desa tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolsek Wertamrian Iptu Ris Keliduan menjelaskan bahwa kegiatan patroli KRYD tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di siang hari.


“Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan oleh Piket Fungsi dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di Siang hari agar terhindar dari gangguan kamtibmas” ujarnya.


Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan patroli ini sangat berguna untuk saling bertukar informasi dan masukan, dalam upaya kepolisian memberikan pelayanan dan perlindungan semaksimal mungkin serta meningkatkan kehadiran Polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat agar membangun rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


Selain melaksanakan patroli, personel juga melakukan dialogis dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat guna membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta jauhi segala bentuk tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan segera menginformasikan apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update