-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Upacara Bendera HKN, Kapolres Berikan Reward Untuk 15 Personel Berprestasi

19 September 2023 | 4:48:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T09:48:16Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN) sekaligus memberikan Reward bagi 15 orang personel yang berprestasi, kegiatan upacara berlangsung di lapangan Apel Mapolres Kepulauan Tanimbar, Senin (18/09) pagi.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., memimpin langsung Upacara Bendera tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara. Kasat Samapta Iptu P. Metanila bertindak selaku Perwira Upacara, serta KBO Sat Samapta Ipda D. Fordatkosu bertindak selaku Komandan Upacara, yang diikuti oleh para Pejabat Utama, para Perwira beserta seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar.


“Tak cuma dibidang Operasionalnya tapi juga dibidang Pembinaan, ada beberapa Personel yang sudah bekerja keras di bidang pembinaan sehingga patut untuk diberikan Reward” ungkapnya.


Selain itu, Kapolres turut memberikan apresiasi kepada Personel yang mendapatkan Reward terkait dengan pengungkapan Kasus daripada People Smuggling. 


Jika dilihat daripada yang diberikan Penghargaan itu ada Sat Reskrim, Sat Intelkam hingga Sat Polairud, sehingga inilah gambaran daripada tugas Operasional maupun tugas pembinaan, yang mana kita tidak bekerja sendirian namun kita ini adalah satu kesatuan.


“Inilah yang perlu dilaksanakan, tidak selalu masalah anggota yang membuat pelanggaran kemudian melakukan PTDH terhadap Personel, namun perlu adanya Penghargaan/ Reward bagi Personel” imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum.,bahwa Banyak Agenda Nasional yang akan kita hadapi kedepannya, Tahun ini merupakan Tahun Politik dimana Polri harus lebih siap serta lebih Awal dalam mengantisipasi Pemilu Tahun 2024, mulai dari rencana Pengamanan Tahapan Pemilu, mengoptimalkan fungsi Preemtif, Preventif dan Penegakkan Hukum.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan Polda Maluku telah menjalankan Program “Basudara Manise” yang dilaksanakan oleh Jajaran, yaitu merupakan salah satu wujud penanganan Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Maluku dengan Konsep Kearifan Lokal.


“Lewat Program Basudara Manise, Polri dapat lebih mudah mengatasi setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat dan juga sebagai kesiapan kita menjelang Agenda Pemilu Tahun 2024” ucap Kapolres melalui Amanat Kapolda Maluku yang dibacakan.


Editor: Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update