-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peran Aktif Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Bantu Warga Bangun Rumah

01 September 2023 | 4:55:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T09:55:21Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI – Wujud Peran aktif babinsa bersama masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Desa Lermatang, Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki Sertu Onisius Letelay melaksanakan karya bakti (Karbak).

Letelay langsung turun ke desa binaannya untuk membantu warga setempat dalam membangun rumah, bantuan tersebut dilakukan oleh Babinsa untuk dapat meringankan beban warga. 

Kegiatan pembangunan rumah tersebut bertempat di rumah Berty Rangkoly, di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jumat, (01/09/2023).

Sebagai seorang aparat teritorial, Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan berusaha membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, seperti dilakukan Sertu Onisius Letelay, yang membantu membuat tangga untuk plester dinding di rumah salah satu warga binaanya. 

Dalam kegiatan tersebut tanpa ragu Babinsa terjun langsung membantu memaku balok kayu untuk tangga pemlesteran dinding rumah Berty Rangkoly.

“Sudah kewajiban saya selaku Babinsa untuk selalu menjalin kebersamaan bersama warga, melalui kegiatan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban sesama, dan ini merupakan perintah lisan Bapak Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., Kepada Dandim 1507/Saumlaki Letkol. Inf. Hendra Suryaningrat, S.Sos yang di aplikasikan melalui aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa,” Beber Letelay.

Berty Rangkoly sebagai pemilik rumah pun mengucapkan terimakasih dan merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu berperan aktif di Desa binaannya.

”Warga di sini banyak mengenal bapak Sertu Onisius Letelay dan menyambut baik kehadiranya selaku Babinsa, karena mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan". Pungkasnya.

Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update