-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Penyaluran Zakat yang Tepat, Bantu Tekan Kemiskinan

14 September 2023 | 11:40:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T04:40:39Z

 


Majalengka.jurnalinvestigasi.com– Kewajiban zakat berpotensi membantu mengatasi persoalan kemiskinan, jika ditunaikan dan disalurkan secara benar. Terlebih, umat Islam yang notabene memiliki kewajiban zakat, merupakah mayoritas penduduk di negara ini, termasuk di Kabupaten Majalengka.


Hal itu disampaikan Ketua Baznas Majalengka DR..H. Agus Yadi Ismail, MSi   melalui Ketua Harian Sunaryo, di kantornya, Rabu  (14/9/2023).


Menurutnya, pandemi turut berpengaruh. Dengan penyaluran zakat yang tepat dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.


Pihaknya berharap, dapat menciptakan sinergi antar-stakeholder zakat, untuk saling menyadarkan bahwa pada sebagian rezeki yang kita terima, ada hak saudara-saudara kita yang harus kita berikan. Jika sinergi ini berjalan, maka potensi zakat bisa kita kelola dengan baik sehingga akan berkorelasi pada penurunan angka kemiskinan,” katanya. 


Sebelumnya, dalam sebuah kegiatan, apresiasi disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi  atas sinergi antara Korpri dan Baznas Kabupaten Majalengka yang bisa menampilkan kerja sama program sebagai wujud nyata perilaku Islami dan Pancasilais. Jika sebanya 12.000 orang aparatur sipil negera (ASN) di Majalengka  terus dioptimalkan potensi zakat, infak, dan sedekahnya, akan bermanfaat untuk pengembangan.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update