-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Majalengka Bersinergis Dengan BAZNAS Gencarkan program Rutilahu

17 September 2023 | 5:59:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-16T22:59:21Z


Majalengka.Jurnalinvestigasi.com- Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Majalengka H.Eman Suherman  mengingatkan, pentingnya para anggota pramuka untuk berperan aktif di masyarakat dalam ikut serta memberdayakan masyarakat khususnya dalam pembagunan di Kabupaten Majalengka. Salah satu inovasi dalam pemberdayaan masyarat dengan meluncurkan program rutilahu. Secara simbolis Bupati Majalengka Karna Sobahi menyerahkan bantuan rutilahu dari Baznas Majalengka  melalui pengurus pramuka  kecamatan, di halaman Pendopo Majalengka, Kamis (14/9/2023).


"Pramuka harus menjadi pelopor dalam perubahan mental melalui pendidikan karakter," tandas Eman.


Menurunnya tekad tersebut sejalan dengan cita-cita kemerdekaan adalah untuk membangun manusia Indonesia yang merdeka jiwanya dan merdeka juga raganya. Membangun suatu bangsa, bukan semata-mata membangun fisik atau raganya namun sesungguhnya juga membangun jiwa dan karakter bangsa. Bangsa yang berkarakter dan berkepribadian tidak akan mudah terombang ambing di tengah-tengah samudera perubahan zaman


Bupati Majalengka Karna Sobahi mengapresiasi inovasi Kwarcab Majalengka yang berencana mengencarkan rutilahu bagi masyarakat.


Karna berharap Gerakan Pramuka betul-betul menjadi gerakan yang keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Kiprah dan sumbangsihnya ikut mewarnai watak dan kepribadian anak-anak bangsa.


Ketua Baznas Majalengka Dr. H.Agus Yadi Ismail.M.Si menambahkan sinergitas yang  terjalin antara Baznas Kab .Majalengka dengan Kwarcab Majalengka  dalam merealisasikan program  rutilahu semoga terjalin dg baik.dan ucapan terima kasih di sampaikan kpd  bupati majalengka dan kwarcab pramuka kabupaten Majalengka yg telah membantu mendistribusikan  program ini kepada masyarakat Majalengka yg rumah nya tidak layak huni.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update