-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Neneng Ucu Ismalia Kepala TK Silih Asih Karangsambung Merupakan Pejuang Pendidikan usia dini, inilah profilnya

06 September 2023 | 1:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T06:30:00Z

Majalengka,Jurnal Invesigasi.com - Rabu, 6 September 2023, TK Silih Asih merupakan jenjang  pendidikan usia dini berjenis formal dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. Dengan jumlah anak didik mencapai 43 anak yang terdiri dari 22 anak laki-laki dan 21 anak perempuan yang di bagi dalam dua kelompok belajar.

Dalam kegiatan belajar mengajar Ibu Neneng Ucu Ismalia,S.pdI.M,pd selaku Kepala TK Silih Asih dibantu oleh 4 (empat) orang tenaga pengajar yaitu :
1. Nina Yuliyana S.pdI
2. Elis Karnati Supriati S.pdI
3. Feranitasari S.pd
4. Siti Rahmawati S.pd
"Alhamdulillah semua pengajar di TK ini semuanya Sarjana, namun yang sudah menjadi ASN baru saya saja, yang lainnya masih honorer, mudah-mudahan kedepannya pemerintah dapat memperhatikan mereka, saya berharap mereka juga bisa menjadi ASN, saya merasa kasihan juga karna beban kerja mereka dalam bidang pendidikan sama dengan yang sudah ASN " ucapnya seraya menghela napas dalam penuh harapan.

Sudah banyak anak didik yang telah belajar di TK Silih Asih ini.  "Keberadaan kami di tengah masyarakat Desa Karangsambung sudah ada sejak tahun 1982, suka duka telah kami lalui, dan alhamdulillah anak yang telah belajar di sini ketika melanjutkan ke Sekolah Dasar mereka rata-rata sudah bisa baca tulis. Ini sesuai dengan visi TK kami yaitu, membentuk anak yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mandiri." ucapnya beliau melanjutkan.

Dalam kesempatan ini juga ibu Neneng Ucu Ismalia menyampaikan " Kami sebagai sekolah penggerak angkatan 2 mengucapkan terima kasih kepada bunda Kepala Disdik Majalengka, bapak Kabid dan Kasi PAUD, ibu ketua  IGTKI Kabupaten Majalengka, yang telah banyak membimbing dan memberi bantuan kepada kami termasuk bantuan untuk rehab ruangan Kelas. Dan tak lupa kami ucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Karangsambung dan juga seluruh warga desa Karangsambung yang telah mendukung Pendidikan Anak Usia Dini dan program transisi PAUD di TK Silih Asih ".

Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, peningkatan mutu pendidikan tidak hanya menjadi beban penggiat pendidikan semata, kolaborasi pemerintah melalui dinas pendidikan dan penyelenggara pendidikan (pihak sekolah-red) juga tak lepas dari peran orangtua akan sangat mempengaruhi keberhasilan mutu pendidikan di negara kita.

Editor: Jajah Slamet Muslim

×
Berita Terbaru Update