-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Weratan Bangun TK Lartutul di Desa

04 September 2023 | 11:40:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T00:15:21Z

 

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Pemerintah Desa Weratan, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar memanfaatkan dana desa (DD) untuk kegiatan pembangunan gedung sekolah TK Lartutul agar dapat menunjang kebutuhan pendidikan bagi anak usia dini di desa dalam mengenyam pendidikan. 

Untuk tahun ini, prioritas Pemerintah Desa Weratan menggunakan dana desa dalam membiayai kegiatan pembangunan sekolah taman kanak-kanak (TK Lartutul). Sebelum dimulainya kegiatan pembangunan tersebut, Kepala Desa dan seluruh staf dan majelis Jemaat GPM Seira berdoa bersama agar dalam pelaksanaan pembangunannya nanti dapat berjalan dengan baik dan tidak mendapat kendala. 

Kepala Desa Weratan Wilzon Layan  mengatakan, pembangunan TK Lartutul yang dilakukan di desa Weratan itu tidak dapat dilepas pisahkan dengan mewujudkan pembangunan manusia secara menyeluruh agar bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Puji Tuhan karena pada tahun 2023 ini kami akan membangun TK Lartutul untuk menjawab tuntutan masyarakat terhadap anak-anak mereka yang akan mengikuti pendidikan sejak usia dini di TK Oleh sebab itu maka, melalui musyawarah desa, kita sepakati DD tahun 2023 ini kita alokasikan untuk pembangunan gedung TK Lartutul," katanya, Selasa (14/09/2023).

Kades menjelaskan, Pembangunan  sekolah TK Lartutul di Desa Weratan ini paling dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, mengingat warga masyarakat yang punya anak pada usia sekolah TK, tidak akan lagi mengalami kesulitan terhadap sekolah anak di bangku pendidikan TK anak-anak ini sudah bisa bersekolah di Desa Sendiri. Terangnya. 

"Disamping itu, Pembentukan karakter anak harus dimulai sejak usia dini pun sudah harus kita lakukan, dengan tujuannya agar pembentukan karakter anak sejak usia dini dapat membentuk kepribadian anak yang baik sehingga kelak nanti ketika anak-anak sudah dewasa bisa menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia dan tentunya dapat memberikan manfaat kepada sesama manusia dan lingkungannya sendiri". Tutupnya.

Penulis : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update