-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Kormomolin: Masalah Batas Lahan Desa Alusi Krawain dan Alusi Kelaan, Percayakan Kepada Pihak Berwajib

22 September 2023 | 6:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T11:46:40Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Dalam rangka  mewujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat) Polsek Kormomolin gelar Jumat Curhat bersama Warga Desa Alusi Krawain, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jumat, (22/09).


Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kapolsek Kormomolin IPDA. Herpin Sima bersama anggota Polsek Kormomolin tersebut berlangsung di Balai Desa Alusi Krawain dengan baik. 


Dalam imbauan tersebut, Kapolsek mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk bagaimana menjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa serta mendengar apa saja yang menjadi keluhan masyarakat Desa Alusi Krawain terkait dengan Pelayanan Kepolisian.



Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Desa Alusi Krawain yang hadir, agar dapat mempercayai pihak berwajib dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan batas lahan yang terjadi antara Desa Alusi Krawain dengan Desa Alusi Kelaan.


“Harapan saya kepada kedua Pemerintah Desa maupun Masyarakat agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak minumbulkan konflik antara kedua Desa yang berdampak pada masyarakat banyak” ungkap Kapolsek.


Kapolsek pun mengimbau agar pada saat pembukaan lahan baru, agar tidak dilakukan dengan membakar lahan maupun hutan dikarenakan hal tersebut bertentangan dengan hukum yang berlaku sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 78 ayat (3) menyatakan bahwa, "Barang siapa dengan sengaja melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 50 ayat (3) huruf d, diancam dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp15.000.000.000,00 (lima belas miliar rupiah)".


Warga Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat itu, sangat antusias serta mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Kapolsek Kormomolin bersama anggota di Desa Alusi Krawain, sehingga masyarakat berharap kegiatan Jumat Curhat ini selalu dilakukan guna terjalinnya silaturahmi serta komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri khususnya Polsek Kormomolin.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update