-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Salawaku tahun 2023

01 September 2023 | 10:40:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T15:40:00Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, melalui Tema “Mencegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, dan Aliran Sesat Antar Umat Beragama” di wilayah hukum Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi Bina Waspada Salawaku 2023, Kamis (31/08).

Kegiatan tersebut dipimpin sekaligus dibuka oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K dan didampingi oleh Kabagops AKP Hendrik Laisina serta dihadiri oleh personel Polres Kepulauan Tanimbar yang terlibat dalam pelaksanaan Pelatihan Pra Operasi berdasarkan Sprin Kapolres Kepulauan Tanimbar Nomor : Sprin/1509/VIII/OPS.1.3./2023 tanggal 31 Agustus 2023, yang berlangsung di Gedung Lantai 2 Mapolres Kepulauan Tanimbar.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan pemahaman dan cara bertindak anggota yang termasuk dalam masing-masing satuan tugas pada saat pelaksanaan operasi dilapangan nanti dan meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme serta terorisme demi mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Melalui Sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K mengatakan bahwa Latihan Pra Operasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan Operasi Kepolisian dilakukan. Kegiatan ini perlu dilakukan sebagai gambaran tugas kepada Personel, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai sasaran Operasi.

“kegiatan perlu kita laksanakan, sebagai modal dan gambaran terkait cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga Operasi yang nantinya dilaksanakan dapat berjalan maksimal” Ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengikuti setiap materi Lat Pra Ops yang disampaikan oleh Instruktur agar Pelaksanaan Operasi lebih terarah berdasarkan target Operasi.

“Para Kasatgas beserta seluruh personel agar menguasai tugas masing-masing satgas dalam pelaksanaan operasi serta menempatkan personel yang berkompeten pada tugas satgas operasional” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., Kabagops AKP Hendrik Laisina, PS. Kasatbinmas Iptu Simson Kormasela, SH (selaku Instruktur), Kasiwas Iptu Johanis Samponu, Kaurbinops Satbinmas Ipda Kurniawan Dwi Sandi, Paursubbagdalops Bagops Ipda Briyantri Maulana, S.Tr.K., PS. Kasipropam Ipda Lulu Herowaty beserta Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang terlibat sebagai peserta Latpraops sebanyak 22 personel.

Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update