-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar Jadi Orang Tua Asuh Bagi Empat Anak Penderita Stunting

20 September 2023 | 4:56:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T09:56:14Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Polri Peduli Stunting sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah Stunting, Rabu (20/09).


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Lantai II Mapolres Kepulauan Tanimbar tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., selaku Orang Tua Asuh bagi Anak penderita Stunting yang didampingi oleh Kasi Dokkes Ipda dr. Anastasia Patty bersama Personel Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki, serta para Anak yang terindikasi Stunting bersama Orang Tua.


Dalam kegiatan tersebut, 4 (empat) Anak Stunting yang merupakan Anak Asuh dari Kapolres Kepulauan Tanimbar turut mendapatkan Pelayanan Kesehatan oleh Sidokkes seperti penimbangan berat badan, ukur tinggi badan, ukur lingkar kepala serta melakukan pemeriksaan secara umum, serta para Anak-Anak pun diberikan bingkisan berupa Sembako, Makanan Penambah Gizi, Vitamin dan Obat sebagai bentuk pencegahan Stunting.


Di sela-sela Pemeriksaan layanan Kesehatan tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., yang didampingi oleh Kasi Dokkes Ipda dr. Anastasia Patty turut bercengkrama bersama Anak-Anak Asuh. Bahkan, sesekali Kapolres turut menyuapi anak-anak dengan bubur bergizi.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Dokkes Ipda dr. Anastasia Patty kepada Media Humas mengatakan bahwa Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Polri Peduli Stunting ini dengan tujuan untuk Mensukseskan Program Pemerintah dalam menurunkan angka Stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu sesama.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu sesama dan sebagai bentuk dukungan Kami untuk membantu Pemerintah sehingga penurunan angka Stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar bisa terwujud” ucapnya.


Kasidokkes Ipda dr. Anastasia Patty berharap, bantuan yang diberikan berupa Sembako, Makanan Penambah Gizi, Vitamin dan Obat ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan membantu tumbuh kembang Anak Stunting tersebut, sehingga anak bisa menjadi sehat, dan tumbuh dengan baik.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update