-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis galang Donasi , Salurkan Bantuan korban kebakaran

11 September 2023 | 3:52:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T08:52:57Z



Labuhanbatu_ Jurnal Investigasi. Com. 
Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Labuhanbatu Asrol Azis Lubis,SE,MAp  menggalang Donasi , Dan Memberikan Bantuan langsung pada korban Kebakaran Rumah Irham Hasibuan ayah dari siswa SDN 11 Rantau Utara                (Ardiansyah Hasibuan )  bertempat  di Jalan Aek Matio, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu senin 11/9/2023.

Rasa kepedulian Asrol Azis Lubis  selaku Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu beserta jajarannya  terbilang  sangat baik, Hal itu terpantau Awak Media di kediaman korban bencana kebakaran, 

Dikonfirmasi, Asrol mengatakan  Rasa  turut berduka cita atas  musibah  yang menimpa keluarga Ilham saat ini. 

" Kita turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa orang tua siswa (Ardiansyah),. dimana, sampai saat ini orang tuanya  belum bisa sanggup untuk membelikan pakaian sekolahnya yang habis ludes terbakar. jadi, Kebiasaan Kita dari Dinas Pendidikan Kalau ada warga kita yang tertimpa musibah kebakaran , maka kita siap  menggalang dana seikhlas hati untuk bisa membantu kawan apalagi keluarga siswa  yang terkena musibah."ujar Asrol. .

Asrol juga menerangkan  bahwa kunjungan Nya  pada korban kebakaran dihari ini yakni sebelumnya telah  berdiskusi untuk memberikan bantuan, dimana sumbangan tersebut mudah mudahan  dapat bermanfaat kepada siswa kita yang tertimpa  musibah seperti  ini, tujuannya semoga siswa dapat kembali  bersekolah  seperti biasa.

Asrol memperkirakan kerugian yang telah dialami  keluarga  korban  lebih kurang bekisar Rp :  10 - 30 jutaan la." Pungkas Asrol Lubis

terpisah,  Kordinator wilayah (Korwil) Sekolah Dasar Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Idris Harahap ketika menjawab konfirmasi wartawan juga membenarkan adanya terjadi peristiwa kebakaran dialami keluarga siswa sekolah dasar (SD) bernama Ardiansyah tersebut. 

" Memang kebiasaan yang kita buat kalau ada salah satu keluarga siswa terkena musibah kebakaran akan kita bantu segera  dari anggaran Pak Kadis Pendidikan Labuhanbatu." Ujar  Korwil SD Rantau Utara.

M Idris juga menerangkan, rasa kepedulian yang di galang oleh Kepala Dinas Pendidikan Asrol Lubis  seperti,  pengumpulan donasi  dari satu kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, untuk di rancang dalam hal kegiatan positif  dan berbagi rasa, sama sama merasakan supaya anak tersebut bisa berkelanjutan sekolahnya di dinas pendidikan." Tandas M.Idris Harahap.

Aksi amal  dilakukan kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu ASROL LUBIS beserta  Korwil SD Rantau Utara kepada keluarga korban yang sedang membutuhkan  uluran tangan secara dadakan.

Ilham  juga mengungkapkan bahwa, IyaNya terkejut dengan kedatangan rombongan Dinas Pendidikan, beliau mengungkapkan tidak bisa membalas  semua kebaikan yang dilakukan  Asrol Lubis Kepala Dinas pendidikan beserta  jajaran  Korwil SD Kecamatan Rantau Utara,"  Hanya Allah SWT  yang bisa membalas kebaikan mereka ucap Ilham dengan raut wajah penuh haru terlihat.

Penyerahan bantuan tersebut turut hadir, Kepling Ahmad Ihzar Ritonga,  juga Kepsek SDN 11 Tri julfan Ritonga,SPd,, dan para  K3S Rantau Utara di wakili Saudari Samriati SPd dan sejumlah tokoh Masyarakat sekitar. (MJI/Rahmat fajar sitorus)
×
Berita Terbaru Update