-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Sukadaya Bersama Aparatur Desa Buat Bendungan Darurat Dari Karung Di Isi Tanah

03 September 2023 | 5:54:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-03T10:54:52Z

 


Bekasi - Jurnal Investigasi.com - Akibat kekeringan air petani diwilayah Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi,mengalami kesulitan pasokan air. 


Untuk mengatasi ancaman kekeringan persawahan itu,kepedulian Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona bersama Aparatur Desa dan Warga Desa Sukadaya,membuat bendungan darurat di aliran sungai bebenol dari karung yang berisi tanah sebagai penagan air untuk dialirkan ke persawahan petani.


Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona mengatakan bahwa Pemdes Sukadaya dan masyarakatnya berbondong-bondong menuju sungai membuat bendungan darurat secara bergotong royong. 


“Akibat kurangnya air sungai yang mengalir, mengakibatkan para petani sawah merasa resah karena sawah yang ingin digarap sempat mengalami kekeringan,"ucap Sartija Arizona,kepada media,Jumat (01/09/2023).


Lanjut Sartija Arizona, kondisi kekeringan ini telah berlangsung lama. Sehingga panen yang dulunya dua sampai tiga kali setahun hanya bisa dilakukan sekali.


”Dulunya lancar sampai tiga kali setahun. Sekarang tidak beraturan, kadang sekali kadang dua kali setahun,”pungkasnya Sartija Arizona.


(HR)

×
Berita Terbaru Update