-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jagokan Rica Rica Entog, Wabup Erwan dan Tim Sabet Juara Favorit Sayembara Masak di Gedung Sate

04 September 2023 | 8:20:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T01:20:22Z


Sumedang,Jurnal investigasi.com -Dengan mengunggulkan masakan Rica-rica Entog, Tim Sabet Sumedang yang dipimpin Wakil Bupati Erwan Setiawan meraih Juara Favorit dalam ajang Sayembara Memasak Antar Juru Masak Pimpinan Daerah (Samara) 2023 di Halaman Gedung Sate Bandung, pada Minggu (03/09/23). 


Wabup Erwan mengaku bangga atas keberhasilan timnya, mengingat persaingan antar kabupaten/kota se-Jawa Barat sangat ketat dalam lomba tersebut. 


“Alhamdulillah tadi juri sangat puas dengan kegurihan masakan yang kita hidangkan dalam perlombaan ini. Tentu capaian ini patut kita syukuri, ucapnya. 


Erwan menyebutkan, timnya menghadirkan salah satu olahan makanan yang dikenal secara oleh warga masyarakat Jawa Barat secara umum, dengan menu utama Rica-rica Entog 


“Seluruh juru masak kepala daerah menampilkan kreasi masing-masing, kami membuat Rica-rica Entog, Cobek Gurame dan Liwet. Ternyata salah satunya, Rica-rica mendapat apresiasi dari juri karena rasanya gurih dan teksturnya lembut,” katanya. 


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya dan Chef Devina yang bertugas sebagai juri terkesan dengan olahan yang dihadirkan Kabupaten Sumedang.   


“Bahkan tadi mendapat pujian dari Pak Gubernur maupun Ibu Atalia, dan Chef Devina bahwa masakan rica ricanya mantap,” ujarnya. (*)

×
Berita Terbaru Update