-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Lauran Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Probelm Solving

30 September 2023 | 4:52:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T09:52:06Z

Editor : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polres Kepulauan Tanimbar, Sebagai Pelayan Masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai, Bhabinkamtibmas Desa Lauran Brigpol S. A. Ivakdalam melaksanakan Problem Solving yang bertempat di Kantor Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (30/09).


Bhabinkamtibmas Desa Lauran membantu Warga Binaannya menyelesaikan masalah melalui Problem Solving terkait Dugaan tindak pidana Kekerasan bersama dan kekerasan terhadap Anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh VK (20), SS (20) dan HK (24), WS (14) terhadap diri pelapor EE (22) dan YS (14) yang berlokasi di Tempat Bilyard dan Depan Gereja Desa Lauran Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Akibat dari tindakan yang dilakukan oleh para Terlapor tersebut, Pelapor merasa tidak puas sehingga melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas Desa Lauran agar dapat dimediasi melalui Musyawarah.


Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Lauran langsung memanggil para terlapor beserta orang tuanya untuk hadir di kantor Desa Lauran sehingga dapat mencari solusi akan permasalahan tersebut melalui Mediasi.


Setelah dilakukan mediasi melalui Musyawarah bersama antara Bhabinkamtibmas dan kedua belah pihak, keduanya bersepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara damai, dan selanjutnya orang tua terlapor meminta maaf kepada Pelapor atas perbuatan yang telah dilakukan oleh para Terlapor.


Kemudian kedua belah pihak pun bersepakat untuk berdamai melalui pembuatan Surat Pernyataan untuk bersama-sama tidak lagi mempermasalahkan hal tersebut berhubung kedua Keluarga masih mempunyai ikatan Keluarga dekat.


Sementara itu, Bhabinkamtibmas memberi peringatan pertama dan terahir kepada kedua belah pihak untuk kedepanya tidak lagi melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri Keluarga dan orang Sebelum menutup giat tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan imbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta saling menjaga toleransi terhadap sesama tanpa adanya permusuhan antar Masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


“Mari kita hidup rukun dan damai serta saling menjaga toleransi dan tanpa adanya permusuhan antar Masyarakat” pesannya.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update