-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Kamatubun Berikan Paket Asupan Gisi dan Uang Tunai Kepada Anak Stunting

30 September 2023 | 4:23:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T09:23:22Z

Editor : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Polsek Wermaktian melalui Bhabinkamtibmas Desa Kamatubun Bripka Brury R. Rangkoratat sebagai upaya pencegahan Stunting melakukan aksi nyata dengan memberikan paket asupan gizi kepada salah satu Warga Desa Kamatubun, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Sabtu (30/09).


Kegiatan penyerahan bantuan ini diberikan kepada Anak yang mengalami masalah kekurangan gizi dan nutrisi (Stunting) dengan tujuan untuk mengurangi angka Stunting pada anak-anak usia dini di Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya Kecamatan Wermaktian.


Bantuan yang diserahkan ini berupa susu, biskuit, vitamin, beberapa makanan bernutrisi lainnya dan juga Uang Tunai kepada anak-anak yang mengalami Stunting.


Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang cukup dalam waktu yang lama. 


Dampak dari stunting ini dapat berlangsung seumur hidup dan memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak-anak.


Sementara itu, Kapolsek Wermaktian Iptu L. Kora mengatakan, Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah Masyarakat bukan hanya berkaitan dengan Harkamtibmas saja, namun kegiatan lainnya sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah untuk kesejahteraan Masyarakat. 


Langkah ini diambil sebagai respons atas perhatian serius Polres Kepualauan Tanimbar khususnya Polsek Wermaktian terhadap Masyarakat yang membutuhkan terutama bagi Balita yang tercatat mengalami masalah Stunting.


“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mengatasi masalah Stunting yang terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya Kecamatan Wermaktian. Kami berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam mengurangi angka Stunting” ungkap Kapolsek.


Bhabinkamtibmas Desa Kamatubun pun memberikan imbauan kepada orang tua yang terindikasi Stunting agar rutin ikuti kegiatan posyandu di desa tersebut, dan juga menyampaikam masukan kepada orang tua anak yang terindikasi Stunting agar dapat memberikan asupan gizi dan nutrisi kepada anak sehingga pertumbuhannya bisa normal kembali.


Rasa haru dan syukur nampak terlihat pada wajah Orang Tua Anak yang terindikasi Stunting tersebut, sehingga mereka pun menyampaikan terima kasih kepada Polsek Wermaktian khususnya Bhabinkamtibmas Desa Kamatubun atas bantuan berupa Paket Asupan Gizi hingga Uang Tunai yang diberikan.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update