-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Terima Diberitakan, Karja Tantang Wartawan dengan Sewa Pengacara Paling Mahal

15 Agustus 2023 | 1:55:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T06:55:32Z

 


Bekasi - Jurnal Investigasi Com- Setelah berita dengan judul Keamanan Didi Halangi Tugas Wartawan dan Ketua RW. 015 yang ber nama (Karja) Tukang Bohong di Media Online.

Ketua RW 015 papan mas yang bernama (Karja) mendatangi tempat kediaman wartawan Diori Parulian Ambarita atau yang biasa disapa Ambar, Senin (14/8/2023) sekira pukul 13:27 Wib.

Dengan ditemani seorang keamanan yang bernama Didi,  Ketua RW 015 papan mas. sebagai  pengemban amanat yang notabenenya pelayan masyarakat datang ke tempat tinggal wartawan  Diori Parulian Ambarita atau yang biasa disapa (Ambar) yang selama ini sepak terjangnya berani mengungkap fakta oknum pegawai pemerintah yang menyalahgunakan jabatan maupun kewenangannya maupun oknum alat negara yang menyimpang dari aturan atau tatanan negara.


Sikap tak beretika Ketua RW. 015. Papan mas yang bernama (Karja) ditunjukkan ketika mendatangi rumah seorang (wartawan,red). sebagaimana manusia yang punya adab minimal memberi salam bila berkunjung ke rumah orang.


Kondisi Ambar yang baru bangun tidur saat itu hanya menggunakan baju dan celana kolor ketika Ketua RW.015 Papan mas yang bernama (Karja) bersama keamanan yang bernama Didi datang ke tempat tinggal wartawan yang biasa disapa (Ambar). Kedua orang tersebut dengan agak memaksa Ambar untuk ikut dengannya, tapi Ambar menegaskan mau ke kamar mandi untuk cuci muka terlebih dahulu dan memakai celana panjang.


Setibanya di kantor Sekretariat RW.015 Perumahan Papan Mas Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Ambar langsung dicecar pertanyaan oleh Ketua RW. 015  yang bernama (Karja), ia bertanya kenapa ada tulisan tolol dan kacung di dalam berita.


Ambar pun tak dikasih waktu untuk bicara, sementara pertanyaan demi pertanyaan dilayangkan oleh Ketua RW 015 (Karja). Hingga Ambar pun bisa menyela cecaran pertanyaan Ketua RW. 015 tersebut.


"Sebagai Ketua RW.015 atau pelayan warga, sejak pagi telah disampaikan permasalahan antara keamanan bernama Didi dengan wartawan (Ambar). Tunggu punya tunggu hingga 12 jam lebih tapi tak ada respon dari Ketua RW.015. dan ketika ditanya kembali untuk kedua kalinya menggunakan pesawat telepon (Hp) terkait masalah tersebut, Ketua RW.015.(Karja) malah balik bertanya "ini siapa ya ?"


"Bukannya tolol itu, seorang Ketua RW.015 sebagai pelayan warga harus quick respon, ini malah ngegampangin masalah hingga berita tayang," jelas Ambar, Senin (14/8/2023).


Masih kata Ambar, di dalam berita ada kata kacung, ya jelas lah. Ketua RW.015 (Karja) saat dilantik mengemban amanat berarti dirinya sudah tergadaikan untuk menjadi pelayan masyarakat, apalagi sudah diberikan tunjangan setiap bulannya yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.


Tapi Ketua RW.015 Papan mas terus berkutat dan hanya muter-muter saja di dalam pembicaraan, memang bobrok tatanan kepemimpinan Ketua RW. 015 Papan mas di bawah kepemimpinan (Karja) Dua (2) sarana Fasos/Fasum di lingkungan RW 015 Perumahan Papan Mas yang jelas dialihfungsikan di sinyalir menjadi tempat komersil tanpa izin (ilegal) dibiarkan.


Dalam akhir pertemuan di pelataran kantor Sekretariat RW 015 Perumahan Papan Mas selama 25 menit, Ketua RW 015 Karja tetap membela bawahannya yang bernama (Didi) sementara keamanan Didi pun tidak meminta maaf, tetap kepada pembenarannya karena dibela pimpinannya (Ketua RW 015 (Karja).


Ketua RW 015 Karja yang membanggakan dirinya tamat S,2 ini sempat mengungkit kejadian penebangan pohon jati yang waktu itu juga diberitakan, ia mengungkapkan bila tidak selesai saat itu akan memperkarakan wartawan.


Dikarenakan ada tugas lainnya, Ambar pun pamit undur diri dan setelah keluar dari pagar kantor Sekretariat RW 015 Perumahan Papan Mas, Ketua RW 015 (Karja) mengancam akan memperkarakan berita ini dan terdengar juga ia akan menyewa Advokat atau Pengacara paling mahal melawan wartawan.


"Loe mah wartawan nggak punya apa-apa, gw masih punya rumah banyak," ujar Karja.

(Udin)

×
Berita Terbaru Update