-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut Kemerdekan RI ke-78 Desa Baturuyuk Kecamatan Dawuan Adakan Karnaval Meriah Bertabur Hadiah

27 Agustus 2023 | 1:51:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T06:51:53Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Menyambut hari kemerdekaan RI Ke-78 Desa Baturuyuk turut merayakan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba. Masyarakat, perangkat desa dan juga Karang Taruna Desa Baturuyuk berpartisipasi penuh sebagai panitia untuk membantu kelancaran acara.


Tertanggal 27 Agustus 2023 hari minggu dalam memeriahkan semarak perayaan HUT RI KE-78 dilaksanakan karnaval dan jalan sehat bersama masyarakat Desa Baturuyuk. Sebelum pelaksanaan lomba dan Karnaval kemerdekaan telah diadakan rapat kepanitiaan guna pembagian hadiah menarik beserta rincian acara lomba dan penjagaan serta persiapan kegiatan. Para aparat desa, Karang Taruna Desa Baturuyuk  yang sekaligus sebagai juri karnaval agar penilaian dapat dilakukan secara adil dan transaparan. 

Baik dari tingkat SD hingga lansia juga turut memeriahkan karnaval dalam memperingati HUT RI Ke-78 dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Masyarakat hadir dengan tampilan yang unik dan kreatif. Tidak mau kalah Bapak dan Ibu kepala Desa Baturuyuk juga turut serta dalam karnaval kali ini. 


Pada saat itu juga dilaksankan karnaval dengan berjalan sehat yang dimulai dari halaman Balai Desa Baturuyuk dan berakhir di kantor Balai Desa Baturuyuk. Hadiah utama dalam kegiatan ini ialah 1 motor listrik, dan berbagai hadiah yang lainnya yang lebih menarik. 

Sambutan dari Kepala Desa Baturuyuk, Muarif mengatakan dengan bangga bahwa perayaan untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78, bahwasannya perayaan kali ini dirayakan dengan 30 RT sekitar 3000 peserta karnaval sungguh sangat meriah. Menurut dia, acara karnaval ini dilaksanakan karena bertepatan dengan hari libur juga, bisa terlihat antusias warga dan semua tumpah ruah di jalanan raya ini. Karnaval ini menampilkan budaya, tradisi dan seni daerah serta diiringi marching band dari anak-anak sekolah dari SDN Baturuyuk dengan penuh kebanggaan.


"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat desa Baturuyuk yang telah kompak dalam memeriahkan HUT RI ke 78 ini, dan yang paling utamanya kepada Kepala Desa Baturuyuk yang telah dipilih oleh masyarakatnya, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan karnaval yang sangat meriah ini, apresiasi yang setinggi-tingginya dan acara karnaval ini sangat meriah, semoga tahun depan bisa lebih semarak lagi,” ujar Uju selaku Camat Dawuan.


Acara puncak ialah pengundian kupon serta pembagian hadiah  yang disambut antusias oleh seluruh warga Desa Baturuyuk dapat dilihat dari keramaian dan kemeriahan warga yang hadir.


(ddrh)


×
Berita Terbaru Update