-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa Tabligh Akbar di Bongas Wetan menjadi berkah dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Rohmatul Umamil Huda

14 Agustus 2023 | 6:04:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T23:04:48Z


Majalengka,Jurnal Investigasi.com -Minggu, 13 Agustus 2023 , Peringatan tahun baru Hijriah sekaligus peringatan menjelang HUT RI ke 78 di gelar di kampung Munjul blok Kamis desa Bongas Wetan kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, kegiatan ini di selenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Rohmatul Umamil Huda dan pemerintah Desa Bongas Wetan. warga sangat antusias menghadiri tabligh Akbar tersebut. 


Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Rohmatul Umamil Huda Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, bapak Eli Sunarya atau yang lebih dikenal dengan sebutan mama eli. menyampaikan kepada awak media " berdirinya Yayasan ini mudah-mudahan akan mampu menciptakan generasi bangsa yang siap berkarya ditengah globalisasi dunia, kecamatan Sumberjaya yang saat ini menjadi wilayah industri di Majalengka, diharap adanya Yayasan Pendidan Islam Umamil Huda dan pesantren Darut Taqwa ini menjadi tempat menempa generasi muda islam yang berakhlakul Karimah, yang akan mampu bersaing dan berdiri tegak dengan dengan keimananya.


Hadir dalam kegiatan tersebut bapak Dede Sunarya SSTP.MSi camat Sumberjaya 

Dalam sambutan nya menyampaikan bahwa semoga hadirnya Yayasan Pendidikan Islam ini menjadi oase yang mampu menjadi sumber kehidupan kerohanian yang islami khususnya di desa Bongas Wetan umumnya bagi negara kesatuan Republik Indonesia. 


Bapak Mamat Saripudin selalu Kepala Desa Bongas Wetan  sangat mendukung dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Rohmatul Umamil Huda. Pemerintah desa ikut berjuang mewujudkan berdirinya Yayasan ini. " saya sangat bangga terhadap kinerja para panitia, mereka dengan sangat luar biasa bekerja untuk dapat terwujudnya Yayasan Rohmatul Umamil Huda dan Pesantren di Bongas Wetan. 


Ky.H.Asep Sopiyudin S.Ag dari Kabupaten Kuningan dalam ceramah menuturkan tiga keutamaan dalam bulan Hijriah. 


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara gelar surban dalam rangka penggalangan dana pembangunan Ponpes Rohmatul Umamil Huda, gotong royong masyarakat sangat luar bisa khusus dalam bersedekah ini merupakan ciri khas kekompakan warga Bongas Wetan dan sekitarnya yang sangat peduli dengan pendidikan ke islaman.

(Jajah Slamet Muslim)

×
Berita Terbaru Update