-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Sekolah SMAN 1 Kasokandel "H. Mohamad Ali S.Pd, M.A.P" Terus Tingkatkan Mutu Serta Kwalitas Pendidikan Dan Olah Raga

01 Agustus 2023 | 10:29:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T15:29:59Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- SMAN 1 Kasokandel yang di Kepalai oleh H. Mohamad Ali, S.Pd., M.A.P ditahun 2023 saat ini sedang berbenah diri dalam pencapaian program belajar mengajar dan juga di bidang keolahragaan, SMAN 1 Kasokandel yang bertempat di Desa Kasokandel No.65 Kecamatan Kasokandel Majalengka ini memiliki jumlah murid ±1266 siswa.


SMAN 1 Kasokandel yang dinahkodai oleh H. Ali adalah merupakan sekolah andalan, bahkan dari animo masyarakatpun sangat besar untuk berkeinginan putera-puterinya agar dapat bersekolah disekolah SMAN 1 Kasokandel, karena mengingat mutu serta kwalitas dan kwantitasnya. Bahkan sudah banyak menelurkan dari para alumniya sudah mencapai sukses.


Penuturan H. Moh Ali saat ditemui diruang kerjanya oleh tim investigasi, Media Jurnal Investigasi ( 01/08/2023 ), menyampaikan bahwa dalam bekerja itu lebih baik ada tantangan, menurutnya tantangan itulah yang akan memberikan pembelajaran pada kita dan itu adalah guru yang terbaik yang tidak didapatkan dalam Akademik, sehingga akan ada rasa kepuasan tersendiri bagi diri kita selaku Kepala Sekolah.


H.Mohammad Ali menuturkan bahwa Prestasi yang sungguh sangat dibanggakan adalah dibidang olah raga O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) ditahun 2023 ini mencapai tingkat juara Propinsi. Yang diantaranya bahwa SMAN 1 Kasokandel mendapatkan 1 medali perak dari karate putri, dan 2 medali perungggu dari silat putra dan renang putri.


"Allhamdullillah SMAN 1 Kasokandel di O2SN tahun 2023 dalam kejuaraan Pencak Silat putera didapatkan oleh Mohamad Fahri Masbillah Subih dengan juara 3, dalam lomba Renang Puteri didapatkan  Tira Trimartiani Rizkiah mendapatkan dengan juara ke 3, dan Rathu Sima Andromeda dalam kejuaraan karate puteri yang mendapatkan juara 2". tutur H. Ali.


Disampaikannya pula oleh Asep selaku Humas atau Ketua MGMP Penjaskes SMAN 1 Kasokandel menuturkan bahwa Pengertian Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMA atau yang sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.


Asep menuturkan bahwa O2SN ini ada di bawah Bina Prestasi dan Talenta Indonesia (BPTI). Karena O2SN merupakan kejuaraan berjenjang yang di mulai dari seleksi di satuan pendidikan, kabupaten kota dan sekarang di tingkat provinsi Jabar, ujar Asep selaku Humas Penjaskes SMAN 1 Kasokandel.


"Adapun yang hadir (peserta) merupakan juara di kabupaten kota dan nanti yang juara, akan mewakili Jabar di tingkat nasional, ajang O2SN biasanya melahirkan atlet-atlet yang potensial, berkat pembinaan-pembinaan di satuan pendidikan, KONI di masing-masing kabupaten kota nya". Tambah H. Mohammad Ali.


"Diharapkan ajang olah raga di O2SN tahun 2023 ini akan menjadi cikal bakal melahirkan atlet nasional dari siswa SMAN 1 Kasokandel" pungkas H. Moh. Ali.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update