-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Keamanan Didi Halangi Tugas Wartawan dan Ketua RW 015 Karja Tukang Bohong

14 Agustus 2023 | 12:53:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T15:07:26Z
Didi, Keamanan Lingkungan RW


Bekasi – Jurnal Investigasi Com-Ketua Rukun Warga (RW) 015 Perumahan Papan Mas Desa Mangunjaya, Karja mengaku akan memanggil Didi yang menghalangi tugas wartawan atau jurnalis yang terjadi pada hari Minggu (13/8/2023) sekira pukul 02:25 Wib.


Bermula dari wartawan atau jurnalis media online bernama Diori Parulian Ambarita atau yang biasa disapa Ambar keluar menggunakan sepeda motor dari tempat kediamannya karena akan melakukan tugas jurnalistik investigasi,


Setelah sampai di penghujung Jl. Pahlawan IVD, terlihat pintu jalan tertutup dan keamanan RW 015 Perumahan Papan Mas yang biasa dipanggil Didi seolah-olah acuh. Ketika ditegur, Didi malah menertawakan wartawan atau jurnalis salah satu media online tersebut.


Tertawaan Didi seakan melecehkan dan menghina profesi wartawan atau jurnalis. Bukannya meminta maaf, raut wajah Didi tampak menantang wartawan atau jurnalis.


Karena dikejar waktu untuk investigasi, kemudian Ambar meninggalkan Didi. Sekembalinya ke tempat tinggalnya lagi, Ambar melihat Ketua RW 015, Karja dan langsung menceritakan kejadian dini hari tadi.

Karena, Ketua RW 015 


Karja atau biasa dipanggil Pak Guru mengatakan, Minggu (13/8/2023) sekira pukul 05:58 Wib akan memanggil keamanan lingkungan RW 015 yang biasa dipanggil Didi. Namun hingga menunggu malam, tak ada kabar yang yang diterima oleh wartawan atau jurnalis.


Perlu digarisbawahi, Karja dalam hal ini di lingkungan adalah Ketua RW 015 yang notabenenya adalah Pelayan warga, mendapat tunjangan setiap bulan bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi. Jadi jangan menganggap dirinya kasta yang paling tinggi, keluhan apapun itu harus segera dilayani dan ditindaklanjuti.


Bila tidak mau melayani warga, lebih baik berhenti dari jabatan sekarang yang diemban. Jangan maunya dilayani, Karja itu di lingkungan harus menjalankan amanah yang diembannya yakni, menjadi pelayan atau kacung.


Waktu berjalan hingga malam, Karja tidak ada reaksi sama sekali, kemudian wartawan atau jurnalis media online yang biasa dipanggil Ambar menghubungi nomor 0812901973**, tapi dia (Karja) tanya balik “Ini siapa ya ?”


Sudah jelas semua, dari komunikasi Ketua RW 015 Perum Papan Mas Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan tukang bohong dan seakan-akan tidak kenal dengan wartawan atau jurnalis. Sayang sekali APBD Kabupaten Bekasi diberikan kepada kacung tolol, Ketua RW 015 Karja yang tidak bisa bekerja melayani warga. Hingga berita ini ditayangkan tidak ada kabar selanjutnya.


(Udin)

×
Berita Terbaru Update