-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelap Anggaran Proyek Jaling APBN Tidak Ada Papan Informasi

07 Agustus 2023 | 2:13:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T07:13:51Z

 


Bekasi Jurnal Investigasi Com. Dalam pelaksanaan pembangunan yang menyerap Anggaran APBN yang Dialokasikan untuk Dana Desa DD tahun 2023  tidak jarang menimbulkan  berbagai persoalan dan dugaan pelanggaran oleh Pihak terkait. 

Seperti halnya yang terjadi di Desa Sukakarsa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. 



Dana Desa yang dialokasikan untuk pembangunan Jalan Lingkungan Jaling tepatnya di Kampung Pulo Asem RT,02.Rw,03. Dusun III  diduga mengurangi ketebalan Beton pasalnya dilokasi terlihat papan begisting dipendam hal tersebut bisa mengurangi ketebalan yang seharusnya 15 Cm ketebalan Beton tersebut yang sudah tertulis rencana anggaran biaya RAB.


Tidak hanya papan begisting saja yang dipendam, Papan informasi pun tidak dipasang di lokasi Jaling yang sedang dikerjakan. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan wartawan dan warga sekitar berapa anggaran yang harus direalisasikan untuk pembangunan Jaling tersebut.



Saya juga gak tau bang dari tadi saya disini pak Lurah nya gak ada bang,"kata salah satu warga sekaligus anggota Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang. PAC Kecamatan Sukakarya, yang namanya tidak mau dipublikasikan. Senin(07/08/2023).


Lanjut, Iapun bertanya tanya soal kegiatan tersebut anggaran apa dan berapa anggaranya pasalnya, papan informasi nya tidak terpasang dilokasi. TPK nya pun tidak ada.


"Papan informasi nya gak dipasang bang TPK nya pun siapa saya gak tahu soalnya gak ada dilokasi,"jelasnya.


Hal tersebut diduga kepala Desa Sukakarsa (Kades) Munaka yang kesehariannya disapa Ozos, tidak transparan dan diduga ada rencana penyelewengan anggaran Jaling tersebut. Jurnal Investigasi Com. Akan melaporkan hal  tersebut ke dinas terkait.


Sementara Kades Munaka belum bisa dijumpai untuk dimintai keterangan, hingga berita ini diterbitkan.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update