-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dikabarkan Tokoh Anak Nasional Arist Merdeka Sirat Meninggal Dunia, RF sitorus selamat jalan Uda.

26 Agustus 2023 | 1:59:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T06:59:01Z


Labuhanbatu _ Jurnal Investigasi. Com. 

Duka menyelimuti dunia anak tanah air setelah beredar kabar wafatnya Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Aris Merdeka Sirait di Jakarta, Sabtu pagi (26/8/2023).

Menurut infornasi, pejuang perlindungan Anak Ini meninggal dunia pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB di RS Polri, Keramat Jati, Jakarta Timur.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Salah satu staf Komnas PA, Raihanif Putra menyebut Arist sempat jatuh sakit dan beberapa kali menjalani perawatan hingga akhirnya meninggal dunia.

“Telah berpulang, Bapak Arist Merdeka Sirait pada Sabtu 26 Agustus 2023 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ucap Raihanif

Raihanif menyebut Arist memang telah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sebanyak dua kali. Namun, tim dokter belum bisa mengidentifikasi penyakit yang menyebabkan aktivis anak itu meninggal dunia.

“Kembali ke Rumah sakit Polri Senin kemarin, masih diobservasi tim dokter penyakitnya apa, tapi saat ini sudah meninggal dunia,” kata dia.

Saat ini jenazah Arist masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Polri. Pihak keluarga masih berdiskusi perihal tempat persemayaman rumah duka. “Tapi untuk dimakamkan rencana di pemakaman keluarga di Medan, daerah Porsea,” kata dia.

Atas Informasi wafatnya Tokoh Pejuang  Anak itu, R.fajar sitorus mengucapkan turut berduka sedalam dalamnya. 

"Selamat jalan Bapak Uda Arist, kami turut berduka atas Kepergianmu, karena mu  kami juga turut berjuang bersama mu Peduli dengan anak di kampung kami Labuhanbatu." Ucap sitorus. 

Mudah mudahan meski setelah dirimu tiada, Perjuangan mu yang Peduli terhadap anak Indonesia dapat dilanjutkan oleh sosok baru seperti sikapmu yang tegas." Harapnya. 

(MJI/TIM) 

×
Berita Terbaru Update