-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Ligung Hadiri Pentas Seni Sintren di Balài Kampung Blok Bagung Desa Ligung Lor

27 Agustus 2023 | 9:46:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T02:46:39Z

 


Majalengka,Jurnal Investigasi.com - Camat Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Abdul Goni SH.MH. di Dampingi Kepala Desa Ligung Lor Rasmin, Menghadiri Acara Giat Pentas Seni Sintren Yang di Gelar di Balai Kampung Blok Bagung Desa Ligung Lor, Camat Ligung Sangat Mengaspresiasi Acara Pestival Pentas Seni Sintren Tersebut, Camat Ligung Berharap Budaya para Leluhur itu Masih Tetap ada di Masyarakat dan masih di Gemari Masyarakat.Sabtu Malam 26/08/2023.


Camat Ligung Abdul Goni SH.MH. di Dalam Sambutannya Sangat Mendukung, dan Mengaspresiasi acara Giat Pentas Seni Sintren, yang di Gelar Oleh Masyarakat Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung, yang Telah Bekerja sama Dengan Pemdes  Ligung Lor, Membentuk Kepanitiaan Giat Acara Kontentasi Pentas Seni Sintren, Salah Satu Kesenian Budaya para Nenek Moyang Kita Yang mana Seni Tradisional ini Hampir Tidak Pernah Muncul Lagi dan Hampir di Lupakan.


Kini Masyarakat Desa Ligung Membuka Lembaran Kontentasi Pesta Seni Sintren yang Hampir Hilang di Masyarakat Karna Budaya di masyarakat Kini Sudah Banyak Yang tidak Pernah Mengingat Kesenian Budaya Para Leluhur Seperti Halnya Kesenian Yang Lain Selain Sintren, Ibarat Seni Budaya Tari Topeng Kuda Kepang dll, Itu Merupakan Seni Budaya yang Kini Sudah Langka, dan Hampir Masyarakat Sudah Tidak Lagi Mengingatnya, Akan Tetapi Kini di Desa Ligung Lor, Membuka Giat Kontentasi Pentas Budaya Seni Sintren yang Hampir Tidak di Ingat Lagi di Mata masyarakat, Abdul Goni SH.MH, Selaku Camat Kecamatan Ligung Sangat Mendukung, dan Mengaspresiasi Acara Tersebut dan Semoga Masyarakat Desa Yang Lain Akan Bisa Mecontoh Kegiatan Kegiatan tersebut Pungkas Camat Ligung.



Giat pagelaran Pentas Seni Sintren di Gelar Masih di Dalam momen HUT RI ke 78, dan di Setiap Kegiatan Yang di Gelar di Kecamatan Ligung, Selalu Yang Positif, dan Masyarakat Sangat Antusias dan Menikmati  Acara Pagelaran Kontes Seni Sintren, Yang di Gelar di Balai Kampung Blok Bagung, Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

(Ade Baron)

×
Berita Terbaru Update