-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi Berikan Kaki Palsu Begini Kata H. Cecep.

15 Agustus 2023 | 9:22:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T02:22:00Z

 


Bekasi - Jurnal Investigasi.com - Salah satu bentuk kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab-Bekasi Provinsi Jawa Barat, dalam Progam Bekasi Sehat " Bantuan Tangan dan Kaki Palsu menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan berharap dengan Pemberian bantuan kaki palsu dari Baznas ini dapat bermanfaat untuk penyandang disabilitas agar dapat beraktifitas dan bekerja dengan baik dan lancar.

Yang mana pada hari ini Senin 14-08-2023, Baznas Kabupaten Bekasi telah melakukan pemasangan kaki palsu kepada 5 orang dewasa dan 1 alat bantu untuk berjalan untuk anak usia (3) tahun, yang terdiri dari 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Karang Bahagia dan Kecamatan Tambun Selatan. 

H. Cecep Sebagai pelaksana Program Bekasi Sehat BAZNAS Kabupaten Bekasi ketika di temui di sela kegiatan mengatakan kepada Media indikasihukum com. Mengatakan bahwa pada hari ini kami memberikan bantuan kaki palsu untuk masyarakat yang membutuhkan agar bisa mencari nafkah, karena bapak bapak dan ibu-ibu adalah tulang punggung keluarga, dan 1.buah alat bantu agar bisa berjalan untuk anak Deni Prasetyo (3) yang beralamatkan Kp. Pelaukan RT.002/003 Desa Karang Rahayu kecamatan Karang Bahagia

Lanjut H.Cecep berharap, agar kaki palsu itu dapat membantu warga kabupaten bekasi agar bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, Dan mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat kabupaten bekasi.Ada pun untuk kaki palsu tersebut kami pun datangkan langsung Ketua aliansi perempuan Disabilitas dan Lansia Sri Agustini untuk membuatkan kaki palsu,"Pungkasnya H.Cecep.


Sementara itu, Ketua Sri Agustini, Ketua Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan manfaat kepada sesama penyandang disabilitas. Lanjutnya, pada tahun 2013 mulai merintis usaha pembuatan kaki palsu yakni Anugrah Jaya Disabilitas (AJD) berlokasi di Provinsi Jawa Barat. "Kami berdiri ini tidak komersil, karena disitu ada hak dari mustahik. Kita juga dari pekerja dan lainya dahulu sama merupakan warga binaan BAZNAS Pusat," terangnya.

Andi ( 52 ) salah satu penerima kaki palsu yang berasal dari Kp. Rumbia RT. 001/001 Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi yang telah memberikan kaki palsu kepada saya, mudah-mudahan kaki palsu yang telah di berikan Baznas kepada saya bisa bermanfaat dan Semoga saya bisa beraktivitas seperti sediakala dan bisa mencari nafkah untuk keluarga. 

Masih kata  Andi saya juga terimakasih kepada kepala Desa H. Midi Edy.s, BPD, PSM yang sudah membantu dari awal mengurus pengajuan untuk saya bisa mendapatkan kaki palsu nih, sampai-sampai saya di anterin ke Baznas mengunakan mobil pribadi pak lurah, walaupun kaki palsu merupakan bantuan dari baznas Kabupaten Bekasi di mana bantuan itu disalurkan berkat permohonan yang diusulkan oleh PSM desa.

(Red/Ms)

×
Berita Terbaru Update