-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aliansi Masyarakat Bersatu Polodogom Geruduk PMKS PT. MSJ Diduga Mencemarkan Lingkungan

27 Agustus 2023 | 2:58:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T19:58:48Z


Labura_Jurnal investigasi.com

Puluhan massa Aliansi Masyarakat Bersatu Desa Pulo Dogom (Jumat, 25/08/2023) siang melakukan aksi unjuk rasa tepatnya di depan pintu gerbang PMKS PT. MSJ, yang terletak di Desa Pulo Dogom Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Muammar Tanjung selaku koordinator lapangan (Korlap), dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan masyarakat, diantaranya dia mendesak Manager PMKS PT. MSJ, agar segera menghentikan pembakaran tankos (tandanan kosong), sehingga menimbulkan asap tebal dan pekat yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Sebelum melakukan unjuk rasa di PMKS PT. MSJ, masyarakat juga melakukan Aksi di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup Labura dan Kantor DPRD labura.

Massa juga mengatakan agar Bupati dan Ketua DPRD meminta penjelasan kepada PMKS PT. MSJ yang diduga dengan sengaja telah melakukan pembuangan limbah beracun ke sungai yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Usai Aliansi Masyarakat Bersatu Desa Pulo Dogom bertemu dengan Manager PMKS PT. MSJ, tuntutan tetap tidak dapat dipenuhi manager.


Selanjutnya Rojali Panjaitan sebagai salah satu tokoh masyarakat, Desa Pulo Dogom berorasi saat akan membubarkan diri, kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa ke PMKS PT. MSJ dengan jumlah yang lebih besar dan kami tidak akan berhenti unjuk rasa sampai tuntutan kami di penuhi pihak PMKS PT. MSJ.

Tampak juga anggota TNI-POLRI melakukan pengamanan atas kegiatan tersebut sehingga aksi berjalan secara kondusif dan aman hingga aksi unjuk rasa selesai.

Afan Sitorus

×
Berita Terbaru Update