-->

Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-Polri Semakin Mesra di Lokasi TMMD Ke -117 di Lokasi Pembangunan Talud

22 Juli 2023 | 8:18:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-22T01:18:56Z

 


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - TNI dan Polri anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1507/ Saumlaki, semakin kompak di lokasi pembangunan talud di TMMD di Desa Ilngei, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (21/07/2023).

Meskipun cuaca panas dan hujan di tempat tugas menyengat dan dingin di badan, namun tak mengurangi mental mereka membangun infrastruktur talud penahanan ombak untuk mendukung kesejahteraan bagi masyarakat desa ilngei.

Dijelaskan Dansatgas TMMD Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S. Sos pembuatan talud sepanjang 300 meter dengan tinggi 1,5 meter, merupakan salah satu sasaran fisik  di Desa Ilngei sepanjang 300 meter itu.

"Talud ini terus dikebut pengerjaanya sebagai penguat talud penahan ombak TMMD Ke-117 yang selama ini terisolir,"terangnya.

Sementara disinggung terkait sinergi TNI-Polri anggota Satgas TMMD Ke-117, dengan tegas, warga desa ilngei menyatakan bahwa adanya TMMD itu jelas menyuburkan kemesraan kedua institusi. Pasalnya, tantangan pekerjaan itu disiasati dengan menciptakan suasana kerja yang humoris. Mereka bekerja bersama, begitu juga istirahat pun dilakukan bersamaan.

“Tujuan TMMD Ke-117 tidak hanya membangun infrastruktur dan spentuktu talud masyarakat melalui kegiatan non fisik, namun juga membangun kemistri antara TNI-Polri dan masyarakat setempat yang begitu antusias membantu,” tambahnya.

Ia juga menyatakan, sinergi para pekerja di sasaran fisik TMMD tersebut, masih terpelihara dengan baik, dan dirinya berharap seilaturahmi yang terus dan telah terbangun ini juga terpelihara selepas pelaksanaan TMMD. (***)

×
Berita Terbaru Update