-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Parakan Gandeng Lembaga Ajak Blusukan Sambangi Warga

07 Juli 2023 | 10:22:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T16:16:44Z

Majalengka, jurnalinvestigasi.com - Pemerintah Desa Parakan Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Laksanakan Kegiatan Rembug Warga  adalah salah satu bentuk silaturahmi  dan koordinasi pemerintahan desa, lembaga desa dan masyarakat sehingga tahapan dari rangkaian proses perencanaan pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat bisa tercapai.

Rembug Warga bertujuan untuk menggali permasalahan dan potensi di lingkungan tingkat Rukun Tetangga secara langsung. agar usulan di bidang sosial budaya, ekonomi produktif warga dan sarana prasarana fisik lingkungan, dan mencari alternatif solusi atau pemecahan masalahnya. Pada tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKPDes) Rembug Warga merupakan tahapan yang wajib untuk dilaksanakan.


Bertempat di Rumah  RT Sapri Blok Sabtu RT 004 RW 001 Dusun RambutKasih Desa Parakan, dilaksanakan Rembug Warga dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa RKPdes  Desa Parakan periode tahun 2024. Pada hari Jum'at malam  (07/07/2023).

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Kepala Desa  Parakan beserta perangkat , Tim RKPDes, BPD,  LPM, RT dan RW Wilayah, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.


Kepala Desa Parakan, Atang  menyatakan bahwa Rembug Warga ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi dan permasalahan di lingkungan tingkat Rukun Tetangga. Sekarang kita melaksanakan Focus di tingkatan RT dan RW, yang sudah di agendakan,  kita tinggal datang  ketempat yang sudah di tentukan sehingga bisa bermusyawarah  dan bisa menampung semua permasalahan sesuai rangking atau urutan prioritas. 

"Jadi sesuai dengan misi visi "PARAKAN MAJU, " bisa tercapai  sehingga semua  aspirasi warga bisa diserap dan hasil dalam  Rembug Warga ini akan di rekap oleh Tim penyusun RKPDes lalu diajukan kepada BPD dan Pemerintah Desa kemudian menetapkan usulan prioritas pembangunan yang akan menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan forum Musdes dan Musrenbang Desa nanti." Jelas Atang

Editor: Herdis Muhammad Noer 

×
Berita Terbaru Update