-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Kedekatan, Patroli Polsek Sukahaji Sambangi Warga Petani di Lahan Perkebunan

06 Juli 2023 | 5:47:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T10:47:26Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Kehadiran anggota Polisi melalui giat patroli dan sambang dialogis ditengah-tengah warga masyarakat, diharapkan dapat dirasakan dan mampu memberikan rasa aman, sehingga warga merasa terlindungi.


Selain memberikan rasa aman, upaya Polsek Sukahaji dalam mewujudkan sinergitas bersama masyarakat, menjalin hubungan baik dan silaturrahmi, juga menghimbau dan mengajak masyarakat meningkatkan sadar kamtibmas untuk berperan aktif dalam harkamtibmas.


Pada giat patrolinya, kali ini Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana sekaligus Polisi RW menyambangi kelompok petani di Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (6/7/2023).


Kanit Samapta AIPTU Riyana sambil makan bersama berbincang dan menjalin kedekatan dengan silaturrahmi serta bertukar informasi terkait kamtibmas.


Sambil memantau situasi wilayah, Kanit Samapta menyampaikan himbauan kamtibmas antara lain, saat memarkir kendaraan sebaiknya ditempat yang aman, ketika ditinggal kerja dan pastikan kendaraan dalam keadaan dikunci, sehingga tidak mengundang aksi kejahatan.


Selain itu Kanit Samapta memberikan himbauan terkait Karhutla dalam situasi dan menghadapi musim kemarau agar Warga Desa Cikalong tidak membakar lahan secara sembarang yang bisa berakibat kebakaran meluas, mari Ciptakan Situasi Kamtibmas tetap Kondusif.


Polsek Sukahaji akan terus menjalin hubungan erat dengan masyarakat dalam upaya kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Tukas Kanit Samapta AIPTU Riyana.


Sementara itu Kapolsek Sukahaji menyampaikan bahwa Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Kanit Samapta selain sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, paling tidak, kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka cipta kondisi kamtibmas diwilayah binaannya agar tetap aman dan kondusif.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update