-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Grup WhatsApp Suara Rakyat Tanimbar Sebagai Wadah Aspirasi Masyarakat

30 Juli 2023 | 12:24:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-30T03:20:08Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI Pendiri Grup Suara Rakyat Tanimbar Nikolas Frets Besitimur dibuat pada tanggal 12 September 2018 dengan tujuan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat Tanimbar, dalam hal diskusi untuk memajukan Tanimbar dan juga mengetahui informasi terkini seputar Tanimbar, baik dalam pemerintahan, sosial, ekonomi, politik dan hukum sebagai wadah   aspirasi itu, berhasil mengubah kebijakan publik.

Seperti diketahui, tekanan publik terhadap aspirasi rakyat adalah hal yang umum dalam politik dan pemerintahan. Ketika aspirasi rakyat tidak terpenuhi atau diabaikan oleh pihak berwenang, masyarakat sering kali mengeluarkan tekanan melalui berbagai cara, seperti protes, demonstrasi, atau kampanye opini publik. 

Wadah yang menampung aspirasi rakyat Tanimbar adalah Grup WhatsApp Suara Rakyat Tanimbar. 

Tekanan ini bisa sangat efektif dalam membawa perubahan atau mendesak pihak berwenang untuk bertindak sesuai dengan keinginan rakyat. Dalam sistem demokrasi, tekanan publik bisa mempengaruhi pembuatan kebijakan dan keputusan politik.

Keinginan rakyat Tanimbar hari ini  berkomitmen untuk mendengarkan dan bertindak sesuai dengan kepentingan publik dan tuntutan rakyat.

Grup Suara Rakyat Tanimbar, layak untuk dijadikan sebagai media dalam menampung berbagai aspirasi rakyat Tanimbar, dan juga sebagai fungsi kontrol sosial terhadap berbagai kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat.

Wadah ini pun menarik animo masyarakat untuk mengetahui informasi, bahkan para jurnalis membagikan berita di grup Ini agar dapat diketahui oleh masyarakat Tanimbar. 

Berbagai kebijakan di daerah yang tidak pro terhadap kepentingan masyarakat dibahas dalam grup ini, baik itu kasus dugaan korupsi, dan masalah sosial lainya, menjadi diskusi di grup tersebut dan ditanggapi oleh semua anggota grup yang menyampaikan pendapatnya dalam satu tujuan untuk mengubah kebijakan publik yang pro kepada masyarakat. 

Nikolas Frets Besitimur Pendiri Grup Suara Rakyat Tanimbar mengatakan, Grup ini saya buat saat itu atas pikiran besar dari sang Tokoh Birokrat murni, (RW) Dia adalah tokoh yang paling hebat di Tanimbar. berbagai isu yang dibicarakan tak ada tempat untuk menampung aspirasi mereka. Nah, karena itu saya kemudian berpikir untuk menciptakan grup ini agar masyarakat Tanimbar yang dianggap berkompeten dan mampu menyampaikan pendapatnya untuk mengubah daerah ini. Semuanya menjadi tanggungjawab kita bersama untuk pembaharuan. Grup ini adalah wadahnya.

"Saya memberikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap para admin grup dan juga anggota grup yang awalnya masih 256 orang tetapi sekarang anggota grup SRT jadi 966 orang, semua anggota grup yang ada punya kemampuan dan berkeinginan untuk mewujudkan Tanimbar yang lebih maju dan sejahtera,"ungkapnya. 

Semoga kedepannya, Grup Suara Rakyat Tanimbar bisa jadi media yang memiliki badan hukum agar dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat Tanimbar. 

"Mendirikan media, harus siap secara jasmani dan rohani. Semoga nama Grup Suara Rakyat Tanimbar ini jadi media cetak dan media online untuk menampung aspirasi masyarakat dan bisa membawa perubahan di Tanimbar. Siapa yang mau membantu ? Semoga Tuhan memberikan berkat," Tutupnya (Saily)

×
Berita Terbaru Update