-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DISDIK LABURA LAKSANAKAN KEGIATAN PROGRAM SEKOLAH SEHAT UNTUK MEMBANTU SISWA UNTUK BERPRESTSI

29 Juli 2023 | 2:41:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-29T07:41:44Z


Labura_Jurnal Investigasi. Com

Dinas pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Utara(LABURA) mengadakan Program Sekolah Sehat untuk  Membantu Siswa/i  Berprestasi yang dilaksanakan tepat di tribun Alun alun Aek kanopan kegiatan tersebut  dipimpin oleh Kadis pendidikan  Irwan Harahap S.Pd, M. Pd.

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mendukung penuh program sekolah sehat demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik di tiap satuan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hal itu di sampaikan Bupati Hendriyanto saat dirinya menghadiri acara gebyar sekolah sehat yang di gelar Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Labuhanbatu Utara di Alun-alun Aek Kanopan, Kualuh Hulu, Jumat (28/7) pagi.

"Saya mendukung penuh program ini, karena program sekolah sehat akan membantu keberhasilan siswa untuk berprestasi secara maksimal dan wujudkan anak cerdas berkarakter dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat", ucap Bupati Hendriyanto Sitorus.

Menurut Hendriyanto Siturus, melalui sekolah sehat akan membangun kesehatan siswa baik jasmani maupun rohani dan standar kehidupan dengan sasaran target tahap awal Sekolah Dasar (SD), pendidik dan tenaga pendidikan, tim pembina dan pelaksana UKS, orang tua, dan masyarakat.

"Program ini kedepan diharapkan dapat di kembangkan dan di tingkatkan untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan sederajat demi mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang hebat, dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius", tutupnya.

Acara yang di rangkai dengan jalan sehat, mewarnai, dan lomba menggambar.kegiatan  ini di awali dengan senam sehat bersama, pemberian tablet, penambah darah dan makanan tambahan,selesai pemberian acara kegiatan tersebut ditutup  oleh Bupati Hendriyanto dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Setda H. Muhammad Suib, Kadis Pendidikan Irwan Harahap S.Pd, M.Pd, dan Kadis Kesehatan. (MJI/B.hasibuan) 

×
Berita Terbaru Update