-->

Notification

×

Iklan

Iklan

"Blusukan" Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Cikijing Sambangi Anak-anak Yang Sedang Bermain.

07 Juli 2023 | 7:03:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T12:03:24Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Sebagai upaya untuk terus menumbuhkan dan membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Saat melaksanakan giat patroli, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Romdani, S.H melakukan pendekatan dengan menyambangi anak-anak yang tengah bermain di Desa Kasturi Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Jum'at (07/07/2023).


Kapolsek Cikijing mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menumbuhkan dan membangkitkan rasa cinta anak-anak kepada Polisi sejak dini dan menghilangkan image menakutkan akan sosok Polisi dimata anak-anak, sehingga anak-anak menganggap Polisi itu sebagai Sahabat.


Dengan humanis, Kapolsek menitipkan pesan agar anak-anak patuh nasehat orangtua dan guru, taat peraturan dan senantiasa menjaga pertemanan, tidak berkelahi dan tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan diri dan orang lain.


Kehadiran Polisi sangat memberi nilai positif bagi anak-anak karena sudah dapat berinteraksi dengan baik, “Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang,” ujar Kapolsek.


“Dengan harapan kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tuturnya.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update