-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antusias Warga Masyarakat Ilngei dan Anggota Satgas TMMD Bekerja Lembur Malam Bangun Talud Penahan Ombak

26 Juli 2023 | 7:58:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T12:58:08Z

 

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Warga masyarakat desa Ilngei, Kecamatan Tanimbar Selatan bersama Anggota Satgas TMMD Kodim 1507/Saumlaki kerja lembur malam bangun Talud penahan ombak. Saumlaki, (26/07/2023). 

Program TMMD Ke-177 yang menjadi prioritas Kodim 1507/Saumlaki seperti pembangunan Talud Penahan Ombak di desa Ilngei, diketahui pekerjaanya hampir rampung. 

Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat setempat dan anggota satgas TNI, pekerjaan tersebut dapat dikerjakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan berjalan lancar. 

"Pekerjaan lembur malam ini, warga masyarakat kelompok 4 (empat) sangat antusias, yang penting kita harus siap untuk membantu mereka. Dimana ada TNI maka pasti ada rakyat, kita harus berbaur dengan masyarakat. Maka disitulah Kemanunggalan TNI bersama rakyat. Tanpa rakyat, TNI tidak akan bisa berbuat apa - apa," ujar Sertu Fariman Staf Terdim 1507/Saumlaki.

Kebersamaan masyarakat dan TNI dalam pembangunan Talud Penahan Ombak di Desa Ilngei, dengan penuh rasa semangat tanpa mengenal lelah, dibuktikan dengan pekerjaan fisik yang sangat berat itu namun dapat dikerjakan dengan cepat dan hampir selesai.

"Kami sangat serius untuk kerja malam, daripada kerja siang. Kalau kita kerja siang kan air naik, jadi masyarakat fokus untuk kerja malam. Ada ibu-ibu juga yang ikut bergabung dalam kerjasama ini. kami semua berbondong-bondong untuk membangun,"ungkap Warga setempat.

Usai menyelesaikan pekerjaan lembur malam, warga desa Ilngei bersama Anggota Satgas Kodim 1507/Saumlaki berjoget ria karena atas keberhasilan menyelesaikan pembangunan talud penahan ombak, meskipun pekerjaan fisik tersebut dikerjakan pada malam hari.

Penulis : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update