-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Darmalarang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka Giat Membangun Desa

31 Mei 2023 | 5:58:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T11:00:29Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Mohammad Solehudin sebagai Kepala Desa Darmalarang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, saat ini giat  membangun desa lebih maju  dengan cara keterbukaan dan tranfaransi khususnya kepada masyarakat Desa Darmalarang.


Menurut Sekretaris Desa ( Sekdes) Darmalarang, Ohan Tarsono, Jumlah penduduk 1.463 jiwa mayoritas mata pencaharian  petani dan peternak sementara PADES dari Bengkok, BUMDES dan Wisata Embung Darmasuci.


Sementara program-program yang sudah dilaksanakan diantaranya, membangun rehab bale desa , membangun embung di Blok Darma Mulya, jalan usha tani ( JUT ) di  Blok Dadayeuhan dan kedepan akan memperbaiki jalan lingkungan serta pengembangan wisata.


Pada awal kepemimpinan Kades Mohammad Solehudin, masih menurut Sekdes Ohan, yakni  merealisasikan program perehaban embung dan rehab lapang volley ball dengan sumber dana  dari Dana Desa(DD) tahap II Tahun 2021.


Dan sekarang , tambahnya lagi, tengah merealisasikan program pembangunan pasar hewan dan penataan serta pengelolaan sampah, lahan sudah ada untuk  daur ulang sampah menjadi pupuk organik, rencana  luas lahan sekitar 20 x 30 meter.


Dalam temu wicara di ruang kerjanya bersama wartawan Media Jurnal Investigasi, Kepala Desa Darmalarang Mohammad Solehudin mengatakan, “saya menjadi Kepala Desa Darmalarang Periode Tahun 2021-2027, siap mengabdi untuk membangun desa lebih maju ke depan dengan cara keterbukaan transfaransi dan menampung aspirasi dari masyarakat, ungkapnya.


Kades Mohammad Solehudin mengakui, bahwa Desa Darmalarang  merupakan salah satu desa banyaknya infrastruktur jalan serta fasilitas umum yang sudah rusak, semua ini menjadi beban pemikiran dan merupakan PR  bagi seorang  Kepala Desa seperti saya sekarang ini , walaupun saya menjadi pemimpin desa baru 2 tahun berjalan, namun semangat saya tak pernah kendor untuk membangun desa yang merupakan kewajiban kita bersama. 


Ditempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat desa setempat yang tidak mau dikorankan namanya, mengaku pihaknya sangat mendukung sepenuhnya atas program-program Pemdes Darmalarang yang di Pimpin oleh Kuwu Mohammad Solehudin, “apapun jenis kegiatan pembangunan selama itu untuk kepentingan masyarakat pasti akan kita dukung, pungkasnya. 


(Abah Yusuf)

×
Berita Terbaru Update