-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rutilahu Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

10 Maret 2023 | 2:33:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-10T07:33:51Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka memiliki  program rehab rumah tidak layak huni atau disingkat Rutilahu. Tim Baznas pun sudah   memverifikasi calon penerima bantuan tersebut.  Rutilahu yang jadi prioritas di antaranya  dinding rumah terbuat dari kayu, lantai tanah, atap rumah seadanya, tidak ada WC, dan tidak ada kamar mandi. Kriteria calon penerima bantuan pendapatannya dibawah Rp 1 juta/bulan dan masuk kategori kemiskinan ekstrem.

Harapan tersebut disampaikan para kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka kepada Wakil Ketua Baznas Majalengka H.Muhamad Ridwan belum lama ini.

Menurut Ridwan, tim Baznas sudah turun ke lapangan mengecek rumah warga yang diusulkan untuk dibangun. 

“Kami sudah melakukan wawancara kepada calon penerima, dan tetangga sekitar mengenai kondisi kehidupan calon penerima bantuan tersebut. Dari hasil peninjauan ke lapangan akan dibahas tim Baznas Kabupaten Majalengka,” jelasnya,Jumat (10/3/2023).

Disampaikan Ridwan, program Rutilahu harus mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka. Program Rutilahu strategis karena rumah merupakan kebutuhan dasar bagi semua orang termasuk warga miskin. 

(DRH)

×
Berita Terbaru Update