-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hj. Nanih Sumarni Lakukan Yang Terbaik Untuk Desa Tajur Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka Bersama Masyarakatnya

10 Maret 2023 | 8:41:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T06:14:49Z

 

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Dana Desa Tahap 1 di tahun 2023 telah dikucurkan, 330 desa se-kabupaten majalengka telah mendapatkan kucuran dari Dana Desa, seperti halnya dengan desa Tajur kecamatan Cigasong kabupaten majalengka, dengan kepala pemerintahannya Hj.Nanih Sumarni. Pengalokasian Dana Desa atau Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

"Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat, saya berupaya sedemikian rupa untuk kesejahteraan masyarakat desa Tajur". Ujar Hj. Nanih.

Pengalokasian saat ini desa Tajur utamakan untuk irigasi saluran air untuk pesawahan masyarakatnya. Hj. Nanih sendiri telah memberikan berbagai hal positif untuk masyarakat desa Tajur, dan telah dilakukannya dengan mengadakan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan se-kecamatan cigasong tahun 2023,

" Dan kami bersama masyarakat desa Tajur telah memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi, disisi lain untuk pemantapannya dalam menghadapi pemilu yang akan datang saya selaku kepala pemerintahan desa tajur adakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji petugas pemutahiran daftar pemilih (Pantarlih) serta penandatanganan fakta integritas sekretariat PPS dan Pantarlih pada Pemilu serentak tahun 2024.

Hj. Nanih menambahkan bahwa dalam program pemerintah saat ini PTSL, adalah Program Sertifikat Tanah Gratis yang dilansir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, program tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang serentak dengan itu.

Secara pribadi dan pemerintahan merasa bangga dengan adanya para pemuda dan pemudi dengan dukungan sebagai kegiatan di kepemerintahan desa tajur, cita-cita pemuda dan pemudi desa tajur untuk jenjang kedepannya.

Dan sejalan dengan waktu, remaja pelajar telah membawa harum nama desa Tajur dengan kejuaraan Volly Bal putra dan putri dengan hasil terbaik se kecamatan Cigasong. "Secara pribadi dan pemerintahan merasa bangga dengan adanya para pemuda dan pemudi dengan dukungan sebagai kegiatan di kepemerintahan desa tajur, cita-cita pemuda dan pemudi desa tajur untuk jenjang kedepannya". Tukas kepala desa Tajur, Hj. Nanih.

" Allhamdullillah, saat ini selama saya memimpin desa Tajur semua sudah dapat terkendali sesuai Visi dan Misi saya selaku kepala desa tajur, dan pemanfaatan dari Dana Desa dapat digunakan untuk membiayai kegiatan yang tidak termasuk dalam prioritas penggunaan Dana Desa setelah mendapat persetujuan bupati dengan memastikan pengalokasian Dana Desa untuk kegiatan yang menjadi prioritas telah terpenuhi dan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat telah terpenuhi ". Ujar Hj.Nanih.

Di akhir wawancaranya, Hj. Nanih menyatakan bahwa Alokasi Dana Desa tahun 2023 lebih difokuskan untuk pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta mempercepat kesejahteraan bagi masyarakat desa Tajur yang dipimpinnya, dan yang paling diutamakan untuk kemakmuran masyarakat desa Tajur.

(M.Haidar)

×
Berita Terbaru Update