-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Demokrasi untuk masyarakat Kertabasuki dalam pilkades serentak 2023

08 Maret 2023 | 7:31:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T12:31:23Z

 


MAJALENGKA,Jurnal Investigasi.com - Rabu 08 Maret 2023.Sebanyak 64 desa yang tersebar di kabupaten Majalengka mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala desa di mulai tanggal 06 maret 2023. Berdasarkan Permendagri nomor 112 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Kepala Desa, 

Peraturan bupati Majalengka nomor 7 Tahun 2007 Tentang Pedoman pencalonan, pemilihan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa di kabupaten Majalengka. 


Arie Azhar, A,Md salah satu bakal calon kepala desa di Kertabasuki kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, telah terdaftar sebagai kandidat bakal calon kepala desa periode 2023 - 2029. Ketika ditemui di kediamannya menyatakan kepada kami, " saya mencalonkan diri sebagai calon kepala desa ini sebagai bentuk rasa kepedulian saya terhadap desa Kertabasuki,  Segala kemampuan yang saya miliki akan saya tuangkan demi kemajuan Kertabasuki. 

Saya berharap dan saya yakin bahwa warga desa Kertabasuki dalam menyikapi pesta demokrasi pilkades tahun ini lebih mengedepankan segi keamanan dan ketertiban, warga lebih dewasa dalam menentukan pilihannaya. Sukses pilkades adalah cerminan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi, tanpa arogansi, tanpa sengketa, tanpa saling hujat dan juga tanpa money politic. Saya yakin pemilihan kepala desa di Kertabasuki akan berjalan aman, damai dan lancar. " pungkasnya kepada kami. 



Di lain pihak Camat kecamatan Maja, bapak Doni Fardiansyah. S,STP melalui kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum bapak E. Suryadi,SE menilai bahwa tahapan pelaksanaan Pilkades di Kertabasuki sudah berjalan sesuai dengan jadwal dan peraturan yang berlaku. Selain di Kertabasuki ada lima desa lagi yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di kecamatan Maja,  " Saya berharap seluruh kandidat calon maupun para pendukungnya mampu menciptakan kondisi yang aman dan damai, pilkades adalah kepentingan  masyarakat maka sudah seyogyanya masyarakat itu sendiri yang mensukseskannya." pungkas bapak E. Suryadi,SE. kepada kami. 

(JSM)

×
Berita Terbaru Update