-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Memberi Bukti Bukan Janji Salah Satu Visi Dan Misi H. Deri Sri Susilo Untuk Wujudkan Cita-Cita Rakyat

22 Februari 2023 | 7:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T12:43:16Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Calon Legeslatif (Caleg) yang juga Wakil Ketua DPC Demokrat kabupaten Majalengka H. Deri Sri Susilo saat memberikan paparan Visi dan Misi di sela-sela obrolannya bersama Media jurnalinveatigasi.com Selasa (21/02) menyatakan bahwa Visi Misi Caleg Partai Demokrat "Memberi Bukti Bukan Janji" yaitu untuk mensejahterakan rakyat serta transparansi annggaran pemerintah kepada rakyatnya.

"Visi/misi ini penting untuk mengukur keseriusan saya selaku caleg DPRD kabupaten majalengka dari partai Demokrat selama berjuang di DPRD, baik untuk kepentingan masyarakat dan partai ke depan,” jelas politisi untuk Dapil satu ini.

Seperti halnya Capres/Cawapres, caleg juga perlu memiliki visi-misi sehingga rakyat bisa dengan terang-benderang mengetahui apa yang akan mereka perjuangkan nanti ketika sudah duduk di DPR/DPRD.

"Visi-misi caleg akan menggambarkan sejauh mana seorang caleg memahami peran, fungsi dan tanggung jawab anggota dewan dalam dinamika pemerintahan. Dengan visi-misi, seorang caleg dapat menjabarkan secara tertulis hal-hal apa saja yang akan menjadi fokus perjuangannya ketika terpilih" jelas H Deri.

H Deri menambahkan bahwa tidak semua hal bisa diperjuangkan dalam rentang waktu hanya 5 tahun. Tetapi dengan mengambil prioritas pada beberapa masalah strategis, seorang caleg dapat dianggap mewakili aspirasi rakyat di daerah pemilihannya.

Itulah mengapa caleg perlu mengetahui dengan jeli persoalan mendasar yang terjadi dalam masyarakat, sehingga dalam perumusan kebijakan dan regulasi pemerintahan, persoalan-persoalan tersebut dapat terakomodasi untuk dicarikan solusinya oleh pemerintah.

Pendidikan politik bagi rakyat di negeri yang mengusung demokrasi ini adalah keniscayaan. Rakyat mesti paham benar di mana dan bagaimana peran strategis mereka dalam mengawal pembangunan.

"Saat masanya untuk memberikan penjelasan bahwa kerja utama seorang Caleg adalah ‘berdialog’ dengan rakyat, membuka ruang diskusi tentang apa saja masalah rakyat dan mengapa ia layak dipilih untuk menyelesaikannya. Di sinilah pentingnya visi-misi seorang caleg sebagai dokumen perjuangannya mewakili rakyat! ". Pungkas H Deri.

(Enok Sri H)


×
Berita Terbaru Update