-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kurangnya Perhatian Dari Pemerintah Begini Kondisi Jalan Desa Lenggah sari

22 Februari 2023 | 5:56:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T10:56:20Z


BEKASI, Jurnal Investigasi Com-Warga di Kampung Cabang ll (Dua),  Desa  Lenggah Sari, Kecamatan Cabang Bungin  Kabupaten Bekasi Jawa Barat.  mengeluhkan jalan rusak yang sudah bertahun - tahun tidak diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Jalan yang menghubungkan antara kedua Desa itu kondisinya nampak sangat rusak parah dan pemerintah seakan tidak  peduli akan kerusakan jalan tersebut.


"Ironisnya, pengaspalan jalan itu dilakukan sejak 4 (empat) tahun lalu, "dimana pemerintahan Kabupaten Bekasi masih dipimipin oleh Ibu Hj, Neneng Hasanah Yasin. Kondisinya pada waktu itu sudah rusak parah dan sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

Tokoh Masyarakat  setempat, yang enggan menyebutkan nama nya  mengatakan, sejak  jalan ini diaspal pemerintah tak pernah melakukan pemeliharaan,


"Oleh sebab itu, ia meminta pemerintah daerah dalam hal ini Dinas  (terkait) Kabupaten Bekasi agar bertindak secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Ini sudah hampir 7 (tujuh) tahun pengecoran dan aspalnya itu sudah rusak  dan sekarang sudah sangat parah pemerintah Desa lenggah sari sudah berkali - kali mengajukan permohonan parbaikan melalu Musrembang tingkat Desa, tingkat Kecamatan, bahkan tingkat Kabupaten. akan tetapi sampai saat ini tidak juga mendapatkan respon oleh pemerintah.  pengajuan" kami selaku pemerintah Desa seakan hilang begitu saja sehingga ada beberapa Desa di kecamatan Cabang Bungin menduga acara Musrembang hanya menjadi ajang menggugurkan kewajiban saja bagi pemerintah,



 "Oleh sebab itu kami meminta kepada pemerintah kabupaten Bekasi,  khususnya para dinas (terkait) Kabupaten Bekasi untuk merealisasi dan memperbaiki jalan raya kampung Cabang ll (dua) yang sepanjang 800.mtr.yang letak nya berada di RT.RW.12/04.Desa lenggah sari, Kecamatan Cabang Bungin Bekasi Jawa Barat. secepatnya,” kata salah seorang warga kepada Awak Media Jurnal Investigasi Com. Rabu. (22/2/2023).

hal senada juga di katakan warga lain nya, bahwa selama jalan tersebut mengalami rusak parah, warga di  Desa itu telah berupaya untuk selalu memperbaiki jalan tersebut. Namun lagi-lagi,  tetap saja tidak tahan karena memang membutuhkan anggaran yang cukup memadai dalam perbaikannya.

 jalan yang rusak parah setiap tahun diperbaiki hanya bermodal dana desa     katanya

“Makanya itu, kami minta pemerintah kabupaten Bekasi, khususnya para Dinas yang berkaitan dengan insfratuktur   untuk memperbaiki, jalan Desa ini, karena masyarakat sudah banyak mangeluh akibat banyaknya lubang-lubang yang membahayakan setiap pengendara,” imbuhnya.

 

(Udin).

×
Berita Terbaru Update