-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Muara Gembong Melakukan kegiatan Musrenbang

16 Februari 2023 | 7:10:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T00:10:40Z


BEKASI,Jurnal Investigasi.com -Kecamatan  Tahun 2023 untuk Anggaran Tahun 2024. yang di hadiri salah satu  anggota DPRD, Kabupaten Bekasih. Himawan Abror, 

Dan perwakilan  Kepala Desa, Sekecamatan Muara Gembong.

Rabu, 15 Februari 2023, Camat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan "MUSRENBANG" tahun 2023 Untuk tahun anggaran 2024, yang dilaksanakan di halaman Kantor kecamatan Muara Gembong.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Muara Gembong yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan, dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan, 


yang akan dilajutkan kepada (SKPD) yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan, dilakukan setiap tahun pada bulan Februari,  yang meliputi 5  (lima) bidang  yaitu:


1. Bidang pelayanan Publik


2. Bidang Pendidikan 


3. Bidang Kesehatan


4. Bidang sarana dan

 prasarana  insfratuktur jalan.


5. Bidang Pertanian.


Setiap bidang mengusulkan  7 (tujuh) usulan yang jadi prioritas untuk diusulkan ke Musrenbang tingkat kabupaten, dengan membentuk tim dilegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kecamatan ke Musrenbang tingkat kabupaten.


Kegiatan ini dihadiri salah satu  anggota (DPRD)  Kabupaten Bekasi. Himawan Abror,  dari Praksi  Partai Persatuan Pembangunan  (PPP),  


"turut hadir pula

Kabid bidang Perencanaan Pembangunan yang diwakili  ( Agus S.T ),


"Kapolsek Muara Gembong  AKP. Agus,  


Perwakilan  Danramil, Muara Gembong,


(SKPD), Pendamping  desa, Pimpinan Unit Kerja  kecamatan Muara Gembong,


 perwakilan  Kepala Desa, Sekecamatan Muara Gembong, 


 Ketua BPD, Sekecamatan Muara Gembong,


 Tokoh Masyarakat, Sekecamatan Muara Gembong,


Tokoh Pemuda Sekecamatan Muara Gembong,


 Tokoh  Perempuan Sekecamatan Muara Gembong,


Dan perwakilan Forum  Desa Sekecamatan Muara Gembong.


"Dalam sambutanya anggota

 Dewan dari Praksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP),


"Himawan  Abror mengatakan diri nya siap menjembatani  segala usulan dan asfirasi masyarakat khususnya wilayah Muara Gembong.


masih ditempat yang sama, awak media mengkonfirmasi salah satu perwakilan dari Desa Pantai Mekar,  kali ini Desa nya tidak mengajukan permonan  di karenakan sudah tiga kali Desa nya mengajukan permohonan akan tetapi  selalu hilang dan sampai saat ini belum  terealisasi, "tuturnya.

 (Udin)

×
Berita Terbaru Update