-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Budiyanto Bacalon DPD RI dan Team Ikut Kawal Verifikasi Faktual di Kabupaten Kuningan

22 Februari 2023 | 10:50:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T03:50:45Z

 

Kuningan,Jurnal investigasi.com - 19 Februari 2023). Budiyanto merupakan salah satu bakal calon Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dua periode yang telah mengundurkan diri sejak 16 Desember 2022.


Berdasarkan data KPUD Jawa Barat, Budiyanto berhasil mengumpulkan 7125 dukungan KTP Memenuhi Syarat (MS) yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota, 153 Kecamatan dan 258 desa/kelurahan se Jawa Barat. Dan sample yang akan dilakukan verifikasi faktual sebanyak 2020, diantaranya sebanyak 234 sampel dari 600  warga Kabupaten Kuningan. 


Eris Purnama, selaku Liason Officer Budiyanto di Kabupaten Kuningan menjelaskan bahwa telah dilakukan verifikasi faktual di beberapa titik sample diantaranya di Desa Karangkancana, Desa Kutaraja, Desa Galaherang dan Desa Cilowa Kabupaten Kuningan. "Alhamdulillah, kami telah melakukan pengawalan verifikasi faktual Bacalon Kang Budiyanto yang dilakukan PPS, PPK, Bawaslu dan Komisioner KPUD Kabupaten Kuningan", ungkap Eris Purnama.


"Selain didatangi langsung, team pendukung juga telah dikumpulkan di Kantor Desa dan rumah warga serta membuat beberapa video rekaman dan video call dukungan sehubungan aktivitas warga yang banyak kesibukan diluar kota sehingga tidak semua bisa ditemui langsung, tapi hal tersebut sesuai dengan PKPU dan tercatat dalam Lembar Kerja verifikasi faktual dan itu sesuai regulasi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kawan kawan KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kuningan, Bawaslu, PPK dan PPS Desa-desa dan aparatur serta tokoh masyarakat yang di verfak dan juga team Budiyanto yang telah mengikuti proses verfak secara baik dan sungguh-sungguh, khususnya Kang Usup, Kang Toni dan Bu Aam serta support Kang Haji Iwan Setiawan. Alhamdulillah selama ini verfak lancar dan sangat memuaskan,"pungkas Eris Purnama.


(Team)

×
Berita Terbaru Update