-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujud Kegiatan Quick Wins Presisi Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

05 Desember 2022 | 12:11:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T05:11:02Z
Apel Gabungan digelar di Satrad 245/Saumlaki dipimpin Dandim 1507/Saumlaki.

Editor : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, implementasi program quick wins presisi, apel gabungan Sinergitas TNI-Polri digelar di lapangan Apel markas komando (Mako) Satuan Radar (Satrad) 245/Saumlaki, bukit Nifmasbulur, desa Ilngei, Senin (5/12), pagi.

Bertindak selaku Komandan Apel dalam kegiatan kali ini, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo, S.I.P., yang juga turut dihadiri Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama para pimpinan TNI – Polri yang ada di kabupaten kepulauan Tanimbar.

Kegiatan apel gabungan personil TNI-Polri yang dilakukan rutin setiap hari Senin ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan Sinergitas anatar TNI-Polri khususnya di kabupaten kepulauan Tanimbar. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Dandim dalam arahannya kepada personil dalam kegiatan ini.

“Kegiatan apel gabungan ini sangat penting guna meningkatkan Sinergitas antar Satuan dan kebersamaan ini harus tetap dipertahankan serta harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab”. Pungkasnya.

Selain itu Pimpinan TNI Kodim 1507/Saumlaki ini juga menekankan tentang antisipasi situasi Kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru serta Provokator yang berpotensi menyebabkan pecah belah dengan memanfaatkan moment Piala Dunia 2022.

“Di bulan Desember ini, akan ada Perayaan Natal dan tahun baru. Pada bulan ini juga dilaksanakan Pergelaran Pertandingan Piala Dunia 2022 yang baru-baru ini ada di luar sana Perkelahian antar Suporter pada moment piala dunia ini. Hal tersebut sangatlah ironis karena Negara lain yang bertanding kita dukung, tetapi di Negara kita sendiri justru terjadi konflik antar masyarakat karena hal tersebut. Maka dari itu, kita harus mengantisipasi adanya provokator-provokator yang berpotensi untuk memecah belah kita”. Ungkapnya menambahkan.

Sementara Kapolres Kepulauan Tanimbar terhadap kegiatan apel gabungan ini menyampaikan, dilakukan sebagai pemenuhan program quick wins presisi Polri dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri melalui penyelenggaraan apel gabungan bersama.

“Apel gabungan TNI-Polri ini, kita lakukan rutin setiap minggunya secara bergiliran di setiap Markas TNI-Polri yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal itu dilakukan untuk menjalin dan meningkatkan Sinergitas antara TNI dan Polri sebagaimana Program Quick Wins Presisi yang sementara kita laksanakan saat ini melalui salah satu program yaitu apel bersama”. Ujar Kapolres.  

Pasukan apel gabungan di Mako Satrad ini terdiri dari, 1 satuan setingkat peleton (SST) Perwira gabungan TNI-Polri, 1 satuan setingkat regu (SSR) Subdenpom XVI/2-3 Saumlaki, 1 SSR Kodim 1507/Saumlaki, 1 SSR Lanal Saumlaki, 1 SSR Lanud Ig. Dewanto Saumlaki, 1 SSR Satrad 245/Saumlaki, 1 SSR Sat Brimob dan 1 SSR personel Polres Kepulauan Tanimbar.

Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update