-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 741 Warga Desa Sukamekar Menerima Bantuan BLT BBM,PKH Dan BPNT

01 Desember 2022 | 3:53:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-01T09:27:16Z

 

Bekasi - Jurnal Investigasi.com - Sebanyak 741 KPM Warga Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat, memadati Kantor Desa Sukamekar untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).Kamis (01/12/2022).


Penyaluran ini dilakukan oleh pihak PT Pos Indonesia MM 2100, dibantu Serkertaris Desa Sukamekar, Perangkat Desa Sukamekar serta para pendamping PKH,PSM dan dihadiri Bimaspol Desa Sukamekar.Untuk mengawal dan mendampingi sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.


Kepala Desa Sukamekar Jayadih mengatakan kepada  Jurnal Investigasi.com di lokasi penyaluran BLT BBM BPNT dan PKH, setiap KPM menerima bantuan senilai Rp 900.000 ribu, dan juga ada yang dapat Rp.1500.000 sampai Rp.3000.000, untuk setiap warga yang mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdapat di Kementrian Sosial.


"Dan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai BLT BBM BPNT dan PKH ini, untuk Desa Sukamekar berjalan lancar sesuai prosedur dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat,"ucap Kepala Desa Sukamekar Jayadih.


Ia menjelaskan, mudah-mudahan bantuan ini yang mendapatkan berkah dan semua warga KPM tetap bisa berikhtiar dalam menanggulangi ekonomi yang saat ini.


"Selain itu juga bantuan yang di terima warga supaya bermanfaat bisa membantu untuk kebutuhan ekonomi dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang semakin meningkat,"jelasnya.



Warga pun berterimakasih kepada Kepala Desa Sukamekar dan Perangakat Desa serta Kementrian Sosial melalui PT Pos Indonesia MM 2100,yang telah menyalurkan bantuan BLT BBM BPNT dan PKH untuk kami warga Desa Sukamekar.


"Harapan saya pak lurah usaha nya biar lancar, biar sehat, biar lebih banyak lagi rezeki nya,"harap warga.


(Srn/voy).

×
Berita Terbaru Update