-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Rajagaluh Pantau langsung Pencairan BPNT Pastikan Kondusif

03 Desember 2022 | 5:36:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-03T10:40:38Z
MAJALENGKA ,Jurnalinvestigasi.com - Belum lama ini pembagian Dana Bansos dari Kementrian Sosial RI  melalui PT. Pos Indonesia di bagikan ke masing masing Keluarga Penerima Manfaat (  KPM  ) berupa program BPNT ,PKH dan BLT BBM serta lain nya.

Menurut Kapolsek Rajagaluh IPTU. H.Rusli , SH . Melalaui Kanit Reskrim AIPTU. Agus Sri Wandono, SH.menyampaikan giat monitoring tersebut untuk memastikan penyaluran dana Bansos tersebut telah tersalurkan pada KPM yang berhak menerima nya.

Untuk memastikan situasi aman maka Polsek Rajagaluh melakukan giat monitoring di setiap desa yang ada di Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka Sabtu , (03/12/22).

"Selain itu pihak nya melakukan pengawasan, serta pembinaan dan memantau program BPNT yang telah telah di terima warga di belanjalakan beberapa komoditi kebutuhan bahan pokok , antara lain beras , Buah buahan , serta bahan makanan yang mengandung  protein, dan sayuran sebagai asupan serat yang di butuh kan bagi kesehatan," jelas  kanit Agus , disela kegiatan nya pada Media.

Selain itu pihak nya memberi arahan pada setiap e- waroong agar jangan sampai menekan pada warga  untuk belanja ke tempat nya,  namun apabila ada beberapa KPM yang ingin belanja sejumlah Kebutuhan sembako ke e -warong itu lebih afdol dan lebih baik karena sesuai regulasi aturan dari kemensos, penyedia beberapa  komoditi itu adalah e -warung yang telah ditunjuk oleh Dinas terkait.

Masih kata Kanit Agus hasil dari pantauan nya semua desa yang ada di wilayah hukum  Kecamatan Rajagaluh dapat dipastikan aman dan kondusif 

Ditempat terpisah (  CVP ) 40 tahun,
salah satu pemilik e - waroong menerangkan pihak nya hanya menyediakan komoditi sesuai dari pesanan warga saja , kalau pun ada KPM yang berniat membelanjakan dana BPNT ke warung lain ya silahkan saja, itu kan hak mereka mau belanja bebas  ke mana saja, asal kan belanja nya Sembako, tutur salah satu pemilik e - waroong menjelaskan pada media

Dalam kesempatan yang sama, Ety (47) tahun salah seorang warga setempat  mengatakan bahwa dirinya merasa senang mendapatkan beberapa bantuan sosial dari pemerintah melalui kemensos dan sebagian  dana tersebut di belanjakan sejumlah sembako sebagai ketahanan pangan  untuk persediaan kebutuhan harian ," pungkasnya.

 ( Ade Prayitno )
×
Berita Terbaru Update