-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Kepulauan Tanimbar Peringati Hut DWP Ke-23, sekaligus dilakukan penilaian Lomba

09 Desember 2022 | 2:48:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T07:56:32Z

Drs. Ruben Moriolkossu, MM (Sekda Kepulauan Tanimbar) : Saya yakin kiprah organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama ini, telah memberi pengaruh positif terhadap kualitas individu dalam keluarganya menjadi lebih baik.


Editor : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Darma wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar peringati Hut DWP yang ke-23 tahun, 7 Desember 2022, sekaligus dilaksanakan penilaian terhadap jenis perlombaan yang diikutsertakan oleh seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Daerah.

Tema yang diusung yaitu "Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital," 

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Mandriak, Jln. Mathilda Batlayeri Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, adalah, Bupati Kepulauan Tanimbar, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben Benharfioto Moriolkossu, MM (selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar).

Danyonif 734/SNS,Letkol Inf Efran Tri Hernowo, S.I.P.

Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf M. BAHRI.

Kadispers Lanud IG Dewanto, Mayor Adm Dita Dwi Purnama (mewakili Danlanud IG Dewanto).

Kabag Ren Polres Kepulauan Tanimbar, Kompol Onas P. Lekawael (mewakili Kapolres Kepulauan Tanimbar).

Paur Polum BP. Lanal Saumlaki, Lettu Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha P.

Hakim Pengadilan Negeri Saumlaki, Bapak Siregar (mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Saumlaki).

Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jacomina Anthonete Salakory, S.Kes, M.Kes.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Reni Imelda Moriolkossu.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Tanimbar, Anjarie Umar.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif 734/SNS, Ny. Efran Tri Herwono.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kepulauan Tanimbar, Desinta Gunawan.

Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 04-9/D.III, Tati Nur Sahid

Wakil Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. dr. Nurin Dipta Bagus.

Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 1507/Saumlaki Korcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, Ny. Moch Bahri.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ir. Mesalah Hutabarat.

Pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pimpinan BUMD dan BMUN Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Para Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan bersama anggota.

Anggota TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hut DPW Ke-23 tahun dengan tujuan yakni, Mempererat silahturahmi antar pengurus dan anggota DWP, Meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Mendukung dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah melalui kegiatan DWP Peduli Stunting.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Reni Imelda Moriolkossu. mengatakan, Kongres Perempuan Indonesia pertama, pada tahun 1928 yang dihadiri oleh berbagai perkumpulan dan organisasi perempuan di seluruh Indonesia.

Hak - hak kita sebagai perempuan yang diperoleh hari ini, bukanlah pemberian tetapi hasil perjuangan perempuan secara gotong royong. 

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita semua, ibu - ibu yang tergabung dalam organisasi DWP untuk memahami esensi dari sejarah pembentukan organisasi.

"Saya harus mengatakan secara jujur bahwa peranan saya di DWP ini, menstimulasi diri saya sendiri untuk semakin banyak belajar, saya menyadari bahwa organisasi DWP adalah salah satu pilar dari masyarkat yang sungguh penting,"katanya. 

"Saya percaya bahwa DWP adalah buah kepanjangan dari kongres perempuan yang pernah dilakukan dan sebagai organisasi perempuan yang dapat memajukan bangsa kita. Saya yakin, apabila perempuan - perempuan dapat menyatukan diri, bukan hanya keindahan yang menyejukan tapi juga dapat memberikan sumbangsi pikiran dan karya yang tak kalah penting untuk kehidupan berkebangsaan"ungkapnya. 

Dirinya berharap kedepan, kerja sama ini tetap terjalin dan organisasi DWP bisa membuka ruang dialog dan gotong royong dengan berbagai komunitas, masyarakat dan lintas generasi.

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar selaku Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengatakan, Kemajuan teknologi membawa dampak yang luar biasa pada setiap aspek kehidupan tanpa terkecuali, kehidupan berkeluarga.

Perkembangan sektor digital membawa pemikiran - pemikiran baru disertai dengan masalah - masalah baru sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan meningkatkan kemampuan berkreasi dan berinovasi.

Sudah sejak lama perempuan memperjuangkan emansipasi untuk memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan kaum lelaki. 

Di era digital saat ini, perempuan memperlihatkan bahwa mereka berdaya dan memiliki produktivitas yang tinggi, berpeluang besar membekali diri untuk mampu memanfaatkan perangkat digital dan fitur - fitur yang tersedia dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan begitu perempuan dapat menjadi role model pengetahuan digital di dalam keluarganya. 

Peran perempuan juga mampu menjadi agen perubahan karena cakap dan smart menyaring informasi sebelum menyebarkan kepada masyarakat dengan cara menggunakan perangkat digital untuk menyebarkan informasi yang positif dan bermanfaat.

"Saya yakin kiprah organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama ini ini telah memberi pengaruh positif terhadap kualitas individu dalam keluarganya menjadi lebih baik dan sudah mentransferkan kebaikan tersebut kepada lingkungan sekitar dan masyarakat pada umumnya,"ujarnya.

Saya mengajak ibu - ibu Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah untuk tetaplah bekerja keras menghasilkan karya yang benar - benar menyentuh kebutuhan keluarga.

"Teruslah belajar dan berlatih mengembangkan kemampuan diri, dan yang paling utama tetaplah teguh menjadi tiang doa keluarga dalam meminta pertolongan Tuhan bagi kami para suami agar maksimal dalam kinerja melayani negara dan masyarakat,"jelasnya.

Melalui momentum HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan, saya atas nama Pemerintah Daerah mengambil peran dan posisi sebagai payung yang senantiasa mendukung dan memajukan DWP Kabupaten Kepulauan Tanimbar berdaya, bermanfaat serta mengharapkan agar para penasihat DWP Unit terus membuka pintu komunikasi dan jalinan kemitraan dengan DWP dalam rangka kolaborasi mengeroyok program - program prioritas pemerintah daerah. Tutupnya. 

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke - 23 Tahun 2022 itu sekaligus dilaksanakan penilaian Lomba Rias Meja Kesehatan oleh Yuri.

Pengumuman pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan Ke - 23 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yakni ;

Lomba Lempar Bola.

Juara I : 

DWP Unit Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara II : 

DWP Unit Satpol PP Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara III : 

DWP Unit Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Lomba Estafet Sarung.

Juara III : 

DWP Unit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Juara I dan II dianggap Gugur.

Lomba Yel - Yel.

Juara I : 

DWP Unit Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara II : 

DWP Unit Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara III : 

DWP Unit Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Lomba Paduan Suara.

Juara I : 

DWP Unit Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara II : 

DWP Unit Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara III : 

DWP Unit Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Lomba Rias Meja Nakes.

Juara I : 

DWP Unit Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara II : 

DWP Unit Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Juara III : 

DWP Unit Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Editor: Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update