-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KKN-PPM kelompok 47 Univesitas Malikussaleh Kelola sampah non Organik

03 Desember 2022 | 6:52:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-03T11:55:48Z


Lhoksukon - Jurnal Investigasi. Com. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 47 Universitas Malikussaleh melaksanakan program kerja Serba Serbi Daur Ulang di Kantor Geuchik, Gampong Kilometer Vl , Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Rabu (30/11/2022).

Dalam pembuatan serba serbi daur ulang ini, Mahasiswa KKN kelompok 47, memilih sampah non organik seperti botol air mineral ,sedotan dan sampah non organik lainnya yang akan di daur ulang, kemudian dalam kegiatan ini juga melibatkan remaja desa Kilometer Vl agar bisa mempelajarinya untuk menjadi ilmu pengetahuan baru bagi mereka.

Penanggung jawab kegiatan, Uli Arta Manullang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang memanfaatkan sampah non organik selain bermanfaat bagi lingkungan, kegiatan ini memiliki nilai ekonomi apabila produk yang di buat bisa untuk dijual.

"Jadi dengan adanya kegiatan ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan khususnya untuk remaja Kilometer Vl sebagai ilmu yang bisa berguna untuk menambah uang saku mereka ," Katanya.

Salah satu peserta kegiatan Tasya mengatakan " Terimakasih kepada kakak-kakak KKN yang telah membuat kegiatan dengan adanya kegiatan ini kami dapat belajar dan megetahui cara mendaur ulang sampah menjadi barang yang memiliki nilai jual"

Rahmaniar MSM, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 47 menyampaikan "program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 47 baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena dengan program kerja ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan bagi masyarakat luas.

Adapun mahasiswa KKN-PPM Kelompok 47 terdiri dari 16 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Santriani Br Bancin jurusan Ekonomi Syariah, Zulfikar jurusan Ilmu Ekonomi & Studi pembangunan,Shahira Salsabilla Manajemen, Uli Arta Manullang Jurusan Manajemen, Mayulina Tinambun Jurusan Administrasi Publik, Kamaluddin Ilmu Jurusan Komunikasi, Mauliza Ilmu Jurusan Komunikasi, Danisa Indira Fatma Jurusan Kedokteran, Nadia Juliyanti Jurusan Psikologi, Indra Saputra Pandiangan jurusan agroteknologi, Fahira Rizki Riszal Akuakultur, Ahmad Muzakkir Balyan Jurusan Ilmu Kelautan, Raihan Dika Azri jurusan Teknik Elektro, Vera Meidaleva Jurusan Teknik Industri, Sahidun Manik jurusan Teknik Mesin dan Eva Lestari Jurusan Teknik Sipil. 16 mahasiswa tersebut di bimbing oleh Rahmaniar, MSM selaku dosen pembimbing lapangan.(MJI/R fajar sitorus) 

×
Berita Terbaru Update