-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Leuwimunding Ajak Karang Taruna Bersinergi Dengan Pemerintah

07 Desember 2022 | 1:12:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T06:12:25Z
Majalengka,Jurnalinvestigasi.com - Forkopimcam Kecamatan Leuwimunding mengajak karang taruna se-kecamatan Leuwimunding  untuk berperan aktif di dalam bersosial media untuk mengembangkan, menggali, mengangkat pontensi desa yang ada di wilayah desa masing-masing.

Kapolsek Leuwimunding Iptu Budhi Wardana mengatakan, dengan di undangnya Karang Taruna se-kecamatan Leuwimunding agar menjalin silaturahmi dan bisa terbentuk sinergitas dengan pemerintah,ini merupakan salah satu potensi untuk mempermudah komunikasi agar bisa terbentuk  Karang Taruna Mandiri.

Tempat di Aula mako polsek Leuwimunding Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka,Rabu (7/12/2022).

Camat Leuwimunding, Aay kandar Nurdiansyah, S.STP. mengatakan dalam sambutan, bahwa karang taruna salah satu potensi desa yang harus  dibina dan diperdayakan untuk ikut serta membangun desanya masing-masing.

"Karang taruna harus mampu menggali
potensi yang ada di desa, walau hanya memiliki lahan  tanah pertanian, namun sebenarnya bisa di hadirkan dunia Pariwisata yang menarik di sana," kata Camat Leuwimunding 

Dalam kesempatan Kapolsek Leuwimunding, Iptu Budhi Wardana menegaskan berharap karang taruna menjadi pelopor bagi desa masing-masing untuk bisa bekerja sama dalam mensukseskan ketertiban dan keamanan.

"Kami mengajak pemuda untuk sadar bahaya narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang cenderung berakibat negatif bagi diri sendiri dan lingkungan," kata Kapolsek Leuwimunding 

Menurut Budi Wardana, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) perlu dibentuk dari lingkungan kecil seperti RT dan RW. Untuk mengaktifkan kembali karang taruna. 

(Herdis)

×
Berita Terbaru Update