-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Pihak Kontraktor Dan Pelaksana Lakukan Penulisan Papan Nama Proyek Untuk Bohongi Publik

04 Desember 2022 | 11:43:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T04:43:17Z

 

Karawang - Jurnal Investigasi.com - Dalam kegiatan pelaksanaan pembangunan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT), tepatnya di depan Kantor Desa Tanah Baru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawa Barat, diduga pihak Kontraktor dan Pelaksana lakukan penulisan item kegiatan papan nama proyek untuk membohongi publik.


Terpantau Jurnal Investigasi.com Pembangunan proyek tersebut, yang bertuliskan papan nama proyek, yaitu kegiatan Normalisasi Saluran Sekunder. Melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR). Dengan panjang : 122,50 m' ; Tinggi : 1,80 m' Sumber dana APBD Kabupaten Karawang - Tahun Anggaran (TA) 2022, yang dikerjakan oleh CV. CITRA ADI SEJAHTERA, dan ini tentunya terindikasi sudah melanggar dari kontrak kerja.


Sehingga ini masih ada yang ditutupi, diduga oleh pihak Kontraktor, Pelaksana, Pengawas dan Konsultan. Pada kenyataan nya, tulisan papan nama proyek tersebut mengatasnamakan kegiatan  Normalisasi Saluran Sekunder?.


Sementara itu Kepala Desa Tanah Baru Samsudin ia menjelaskan, normalisasi saluran Kedaun itu ya, sedangkan disini gak ada Kedaun, ga ada Dusun Kedaun, Tanah Baru ini gak ada Kedaun. Dari pada anggaran itu bahan nya kan, terus ditawarin tu.



"Menurut pelaksana bertanya, gimana ini pak, menurut pak lurah apa yang dikerjakan yang bisa, katanya ada pengalihan, apa penurapan, saya gak tau dah kalo masalah itu, langsung aja kompirmasi nanti ke pelaksana, saya cuma sebatas tau aja,"cerita Samsudin kepada awak media pada Jum'at (02/12/2022).


Tak hanya itu Jurutulis Desa Tanah Baru saat dikompirmasi Jurnal Investigasi.com melalui pesan WhatsApp terkait kegiatan TPT, tetapi papan nama proyek bertuliskan Normalisasi Saluran Sekunder ia menjawab,"Karena itu pekerjaan PUPR, dan bukan dari dana Desa, mohon maaf bukan wewenang Desa untuk menjelaskan hal tersebut,"jawab jurutulis   Desa Tanah Baru.


(Srn/voy)

×
Berita Terbaru Update