-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Pondok Batu salurkan Kegiatan Budi daya Bibit Ikan dan Belut di Lima Dusun

05 Desember 2022 | 3:29:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T08:29:19Z

 


Labuhanbatu_Jurnal Investigasi. Com


Sesuai Perencanaan Program Pemberdayaan masyarakat desa Pondok Baru Kecamatan Bilah Hilu  telah salurkan Dana Budi daya Lele dan Belut Pada dua Kelompok masyarakat di lima Dusun pada minggu Lalu minggu 29/11/2022.

Pada kegiatan Budi daya tersebut diserahkan  pada 5 Dusun yang setiap Dusun membentuk satu kelompok Percobaan budi daya Ikan Lele Jumbo dan satu kelompok untuk Percobaan Bibit Belut, dan untuk Kelompok Budi daya Lele mendapat Terpal sebagai wadah/Kolam, 3.000 ekor Bibit ikan Lele Jumbo, 90 Kg/Karung Pakan ikan. 

Sementara kelompok Percobaan Budi daya Belut diberikan Satu Drum Fibre sebagai wadah, 5 Kg bibit Belut berukuran 15 ekor/ Kg serta Pakan Secukupnya sehubungan Diharapkan Belut dibesarkan tidak dengan Pakan/ Pakan Alami. Hal tersebut dijelaskan Sekataris desa Arvi saat di temui Jurnal Investigasi di kantornya. 


"Untuk Percobaan Budi daya 2 jenis Ini, desa memberikan Pada 5 kelompok Ikan dari Lima Dusun yang masing masing dipasilitasi terpal Kolam, 3000 ekor Ikan Lele jumbo, serta 3 karung Pakan nya, sementara untuk 5 kelompok Budi daya Belut Desa menyerahkan Drum Fiber sebagai wadah, 5 kg Bibit Belut, serta pakan secukupnya,masih tahap percobaan," 

Lebih lanjut dijelaskan nya bahwa Untuk lebih lanjut terkait kegiatan Budi daya ini tergantung Pada Hasil Percobaan ini untuk program lanjutannya." Terangnya

"Untuk kelanjutan nya. Nanti lihat hasil percobaan yang sedang berlangsung"tutupnya.
(MJI/R.Fajar Sitorus) 
×
Berita Terbaru Update